AT Sukarsa : KOMPETISI SENI SD MINIM PEMINAT - PELITA KARAWANG
 AT Sukarsa  : KOMPETISI SENI SD MINIM PEMINAT

AT Sukarsa : KOMPETISI SENI SD MINIM PEMINAT

Share This
PELITA KARAWANG-.Tidak seperti cabang olahraga dan sains,Olimpiade O2SN bidang seni di Koorwilcambidik Lemahabang sepi peminat.Hal itu nampak saat lomba dilangsungkan di SDN Lemahabang IV untuk cabang menyanyi solo dan pidato,Rabu 7/3/2018.

Dikatakam Ulumudin,S.Pd,Ketua Panitia O2SN Lemahabang. Untuk cabang menyanyi solo, pidato dan puisi diakuinya sangat minim peserta.Padahal,pihak panitia sudah memberikan imbauan dan surat agar setiap SD mengirimkan delegasinya. Namun, dari 30 SD, bisa dihitung jari berapa SD yang mengirimkan delegasi. Misalnya menyanyi solo, kurang dari 10 SD, begitupun pidato.Namun demikian, berapapun peserta yang hadir dan mendelegasikannya, lomba tetap dilangsungkan, karena hasilnya harus memenuhi kualifikasi di tingkat Kabupaten nanti. "Lomba terus dijalankan walau pesertanya minim, karena hasilnya harus muncul untuk menjadi bagian lomba ditingkat Kabupaten nanti," Katanya.

Koorwil Cambidik Lemahabang, AT Sukarsa mengatakan, walaupun peserta lomba minim di cabang seni, karena dari 30 SD hanya belasan siswa saja yang ikut, namun ia yakin yang menjadi peserta seni ini adalah yang memang siswa berkompetensi di cabang yang digelutinya. Sebab, seni itu bukan cabang lomba yang serba dadakan, butuh waktu latihan yang khusus, bakat khusus dan itu tidak semua siswa bisa dan mampu menguasainya. Sehingga, wajar, jika hanya beberapa SD saja yang mengikut sertakan kegiatan lomba menyanyi solo dan pidato ini, tapi yang ikut ia yakinkan, mereka adalah siswa yang terpilih dam memiliki kemampuan dan peluang ikut di tingkat Kabupaten nanti." Memang sedikit sih, tapi biar sedikit juga yang dikirim lomba kali ini adalah para siswa yang berbobot semua sih" Pungkasnya.
Posting Komentar
bkd