• Breaking News

    Dihadapan Jokowi,SBY Sebutkan Ini

    PELITA KARAWANG.COM.– Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan partainya ingin memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Hal itu diutarakan SBY di depan Presiden Joko Widodo.(11/3/2018).

    Menurut SBY, Demokrat telah belajar atas kekalahan pada Pemilu tahun 2014 silam.

    "Pak Presiden, tentu partai Demokrat ingin sukses dan menang di Pemilu 2019, tekad ini pasti dimiliki partai lain peserta pemilu mendatang," kata SBY saat Rapimnas di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 10 Maret 2018.

    Presiden keenam ini menambahkan, partai Demokrat ingin berjuang dan berupaya sekuat tenaga agar menang, karena tidak ada jalan pintas. Untuk menggapai kemenangan itu, Partai Demokrat akan berjuang sesuai kaidah pemilu jujur dan demokratis.  

    "Kami minta doa agar sukses. Kami dukung penuh Presiden agar Pemilu jujur adil demokratis, karena kepala negara, Bapak Presiden lah secara moral dan politik yang paling bertanggung jawab atas jujur adil dan demokratisnya pemilu di bumi Indonesia ini," ucap SBY.

    Ia menambahkan, para kader memiliki keyakinan bahwa dengan izin dan pertolongan Allah SWT, partai Demokrat akan sukses dalam pemilu 2019 nanti.

    "Mengapa kami yakin akan sukses, ya karena kami siap dan akan berjuang sekuat tenaga.Ini modal utama," katanya.

    Masih ucap SBY, partai Demokrat belajar dari pengalaman masa lalu. "Kita menang gemilang, Pemilu kemarin kami Kalah merosot tajam, penyebab ada dua," ungkapnya.

    Pertama kasus korupsi yang membelit kader partai saat SBY menjabat presiden. "Meski sebenarnya ada partai lain yang korupsi lebih banyak, tapi karena kami sedang ada di pemerintahan maka kami yang kena kami. Belajar dari pengalaman itu," tegasnya.

    Penyebab kedua, sambungnya, dalam Pemilu 2014 partai Demokrat tidak memiliki dan mengusung Capres-Cawapres. Atas dasar itu, SBY memastikan pada pemilihan Presiden 2019 ini akan mengung pasangan Capres dan Cawapres.

    "Insya Allah dalam Pilpres 2019, Demokrat akan mengusung pasangan Capres dan Cawapres yang paling tepat dan paling baik.

    Pada saatnya nanti, beberapa bulan mendatang putra putri terbaik bangsa yang dinilai Demokrat cakap akan kami Umumkan sebagai pasangan yang akan diusung PD," ucapnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad