DPPKB akan Buat Surat Edaran Terkait Migran ke Setiap Desa - PELITA KARAWANG
DPPKB akan Buat Surat Edaran Terkait Migran ke Setiap Desa

DPPKB akan Buat Surat Edaran Terkait Migran ke Setiap Desa

Share This
PELITA KARAWANG. - Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana (DPPKB)Kabupaten Karawang,Rokhuyun A Sentosa, menyebutkan  saat ini banyak yang datang ke Karawang untuk merubah nasibnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) migran cukup cepat perubahannya. 

"Suka tidak suka suatu tantangan dan peluang Kabupaten Karawang bagaimana penduduk ini agar bisa manfaat, bermartabat dalam arti tidak menimbulkan ekses dampak migran ke Karawang. Apalagi migran ini tidak semuanya berhasil. Yang tidak berhasil ini, khawatir berdampak sosial yang tak diharapkan banyak kejadian kriminal bukan penduduk Karawang. Sekarang sudah buming," kata Rokhuyun saat mengisi kegiatan Ikatan Penulis Pemerhati Kependudukan dan Keluarga Berencana, Rabu (8/3/2018) di Aula DPPKB.

Menurutnya, pengendalian penduduk ada di Dinas PPKB. Maka harus bertanggungjawab dengan pengendalian penduduk.  Oleh karena itu,  membuat surat edaran ke tiap desa.

Selain itu ia menyebutkan usia perkawinan yang ideal adalah 21 tahun untuk perempuan dan laki-laki 25 tahun.

"Saat ini sudah banyak yang menikah di atas 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki," ujarnya.

Ditambahkan, dinas juga komunikasi dengan KUA. Sebelum menikah ada pembinaan. Maka dilibatkan sosialisasi kepada calon pengantin dalam pengendalian penduduk serta keluarga berencana.

"Itu salah satu upaya untuk ketahanan keluarga," pungkasnya
Posting Komentar
bkd