Dua Begal Kembali Meregang Nyawa Ditangan Polisi - PELITA KARAWANG
Dua Begal Kembali Meregang Nyawa Ditangan Polisi

Dua Begal Kembali Meregang Nyawa Ditangan Polisi

Share This
PELITAKARAWANG.COM . - Bermotif ekonomi, dua pelaku begal dan pemerkosaan di Jomin beberapa waktu lalu berhasil diringkus tim Buser Polres Karawang dan Jajaran Polsek Kotabaru. Dua pelaku tersebut terpaksa meregang nyawa usai ditembus timah panas petugas, Sabtu (17/3) dini hari.

"Dua pelaku sudah kami tangkap,  semuanya ada tiga tapi satu masih buron," kata Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, Sabtu (17/3) di RSUD Karawang.

Lanjut Hendy, pelaku terungkap bernama Yogi alias Adit (28) warga Dusun Cariu Timur RT 01  RW 02 Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. Satu lagi berinsial DS alias Wadi (28), warga Kampung Daringo RT 04 RW 03 Desa Pangulah Selatan Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang.

"Keduanya ditembak saat dimintai petunjuk pengungkapan dan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit," kata Hendy.

Hendy menjelaskan, petugas terpaksa menembak pelaku lantaran berupaya mengundang massa saat kami membawanya ke kampung  tempat mereka tinggal. 

"Kami terpaksa menembak karena mereka berteriak memanggil massa, dan itu membahayakan keselamatan petugas kami," ungkapnya. 

Hendy menambahkan, aksi pelaku tergolong sadis, selain melakukan tindak pidana curas atau begal, pelaku juga berulang kali menggagahi korban. Bahkan, sebelum diperkosa korban juga dicekoki pelaku dengan minuman keras oplosan hingga tak sadarkan diri.Sadisnya lagi, korban dibuang begitu saja dalam keadaan tak sadarkan diri dan tidak berbusana.

"Diketahui motif pelaku memang ekonomi, mereka tercatat sudah berkali kali melakukan perampasan HP di jalanan. Hasilnya dijual untuk keperluan mereka sendiri. Korban kebanyakan wanita yang pulang larut malam," paparnya. 

Kedua jenazah pelaku saat ini masih di Kamar Jenazah RSUD Karawang menanti dijemput pihak keluarganya. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yamaha Vixion T 5168 WB yang digunakan pelaku saat melakukan kejahatan.

"Pelaku juga residivis pencuri spesialis HP. Motor yang digunakan juga bodong, tanpa surat," tutup Hendy.
Posting Komentar
bkd