Golkar Segera Gelar Rakernas - PELITA KARAWANG
Golkar Segera Gelar Rakernas

Golkar Segera Gelar Rakernas

Share This
PELITAKARAWANG.COM.‐ Partai Golkar yang kini dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada pekan mendatang.

Usai Rapat Pleno yang digelar di kantor Dewan Pengurus Pusat Golkar, Airlangga menyatakan Rakernas dijadwalkan digelar 22-23 Maret di Hotel Sultan, Jakarta.

"Rakernas akan dibahas program internal keseluruhan, fokusnya pada pemenangan Pilkada, Pilpres dan Pileg," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (18/3) malam.

Meski begitu, Airlangga menyatakan dalam rakernas mendatang partainya belum akan menggelar deklarasi calon presiden maupun calon wakil presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2019.

"Enggak ada kita deklarasi-deklarasi (Capres/Cawapres), kita hanya rapat kerja buat program kerja," kata Airlangga.

Tak hanya membahas persiapan menghadapi pemilu, Airlangga menerangkan pada rakerna mendatang pun akan melakukan evaluasi kinerja para calon kepala daerah yang telah diusungnya dalam Pilkada Serentak 2018, dan melakukan pemetaan potensi kemenangan dalam pemilu di 171 daerah di Indonesia itu.

Untuk itu, sambungnya, dalam rakernas mendatang DPP Golkar mengundang seluruh kader parti berlambang pohon beringin itu dari tingkat ranting, DPC, DPD, hingga DPP. Selain itu, pengurus organisasi sayap dan badan partai turut diundang hadir untuk membahas fokus pemenangan pemilu.

"Kita juga akan melakukan persiapan menghadapi pilkada-pilkada dengan adanya evaluasi itu kita akan mengetahui kondisi-kondisi di daerah," tutur dia.
Posting Komentar
bkd