PELITA KARAWANG-.Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) mempelajari segala permasalahan Provinsi Jawa Barat jelang pelaksanaan pelaksanaan Debat Publik Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat pada 12 Maret 2018, di Kota Bandung.


"Karena durasi waktu debat yang terbatas, kami menyiapkan hal yang mendasar saja terkait problem masyarakat Jawa Barat, lalu inventarisasi masalahnya, serta solusi dan penyelesaian dari masalah tersebut," kata Ketua Tim Pemenangan Hasanah Abdy Yuhana di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu,(7/3/2018).

Abdy mengatakan Pasangan Hasanah juga akan fokus pada visi-misi mereka yang terangkum dalam Program Sawelas Asih jelang Debat Kandidat tersebut.

"Kemudian dalam debat tersebut, pasangan Hasanah juga akan menajamkan solusi terhadap problema di Jawa Barat," kata dia.

Menurut dia, solusi yang ditawarkan oleh Pasangan Hasanah adalah hasil menjelajahi tatar Pasundan beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, baik Kang Hasan maupun Kang Anton, telah mendatangi seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat dan bahkan ada daerah yang disambangi berkali-kali, seperti Purwakarta.

"Hasil kunjungan itu muncul harapan dari masyarakat untuk Jawa Barat lebih baik," kata Abdy.

Dia tidak menyangkal, jika dalam debat publik pertama ini, pihaknya ingin tampil sempurna, terlebih, debat ini disiarkan oleh salah satu TV nasional, sehingga disaksikan langsung jutaan masyarakat Jawa Barat.

Demi penampilan sempurna itu, pihaknya telah membentuk tim guna melakukan simulasi debat supaya bisa mengejar durasi waktu dan menjawab dengan tepat, juga menjelaskan problem yang ada di Jabar.

"Kita perlu simulasikan agar hal non teknis tidak perlu terjadi. Tapi, kami percaya dengan pengalaman Kang Hasan dan Kang Anton, hal-hal tersebut bisa tereliminasi secara sendirinya," kata dia.

Ia menambahkan Pasangan Hasanah juga akan lebih berfokus kepada gagasan untuk membangun Jawa Barat bukan hal lainny sehingga, bila nanti ada yang menyerang secara personal atau isu lain, pihaknya tak akan mengindahkan hal tersebut.

"Kami tawarkan gagasan mengenai solusi kebutuhan rakyat. Kami akan fokus terhadap itu. Kalau ada serangan mengenai personal, kami tak akan terpengaruh, yang penting visi-misi pasangan Hasanah tersampaikan kepada masyarakat," kata dia.

Sumber: Antara