• Breaking News

    Inilah Program Unggulan SMK PGRI Telagasari Karawang

    PELITA KARAWANG.COM-. Jelang pelaksanaan Mid Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018,pihak SMK PGRI Telagasari mengundang semua wali murid termasuk para orang tua dari siswa kelas 10 dan 11.

    Bertempat di Kampus SMK PGRI Telagasari rapat pihak sekolah dengan para orang tua dilaksanakan selama dua jam.(8/3/2018).

    H Cecep Jalaludin Kepala sekolah SMK PGRI Telagasari dalam sambutannya memyampaikan,bahwa pihaknya sangat berharap peran orang tua ditingkatkan dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar (PKBM),terlebih segera digelarnya MID Semester Genap Tahun pelajaran 2017/2018.

    Pihak kami sangat berterima kasih bilamana para orang tua lebih fokus untuk perkembangan anak didiknya masing-masing.Karena tugas pendidikan sejatinya bukan semata-mata menjadi hak dan kewajiban pihak sekolah semata, melainkan bersama yakni pihak sekokah,orang tua dan dukungan lingkungan .Di sisi lain,terangnya,untuk pelaksanaan Mid Semester Genap tahun ini akan dilaksanakan antara tanggal 10 hingga 16 Maret mendatang.

    Perlu diketahui pula,sambungnya,pihak SMK PGRI Telagasari selain bertugas mengajar dan mendidik juga menekankan pendidikan budi pengerti kepada setiap siswa misal tentang kepatuhan,ketaatan juga kedisiplinan ucap dan sikap.

    Cecep Jalaludin mencontohkan,setiap hari Kamis setiap siswa diwajibkan menggunakan pakaian batik namun ada saja diantara mereka tak mentaatinya,hal ini tentunya pihak sekolah bakal memberikan teguran atau sangsi bagi yang bersangkutan.

    Untuk itu,kepada pihak wali murid atau para orang tua harus bisa memaklumi dan mengerti betul akan ketegasan yang ditunjukan oleh kami kepada siswa yang melanggar,itu semua,tegas Cecep, merupakan bagian pendidikan secara tidak langsung agar para siswa bersikap disiplin, patuh juga tunduk aturan dan peraturan yang berlaku di sekolah,ungkap Cecep Jalaludin.

    Saat ini,tambahnya, SMK PGR I Telagasari sudah memiliki sejumlah program unggulan misal adanya praktek magang bagi siswa yang berprestasi keluar negeri dan itu tentunya pula, ada syarat dan persyaratan yang harus ditempuh dan dipenuhui oleh setiap siswa yang ingin mengikutinya atau disertakan program,bebernya.

    Kemudian kata Cecep,misal bagi mereka yang disertakan dalam program Magang ke Jepang,Malayasia atau Tauwan selain harus berpestasi dan berbadan sehat,sangat wajib mendapatkan izin dan dukungan pihak keluarganya,beber Kasek SMK PGRI Telagasari ini.

    Namun patut diketahui oleh para orang tua,hadirnya sejumlah program unggulan di SMK PGRI Telagasari tidak mudah dapatkan atau begitu saja ada, karena sebelumnya telah ditempuh proses kemitraan dengan Disnakertrans Kabupaten  Karawang juga pihak berkaitan lainnya,pungkasnya.

    (Red)
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad