• Breaking News

    Kades Angkatan 67,Hari Senin Besok Bakal Demo Pemkab Karawang,Ini Penyebabnya

    PELITKARAWANG.COM -. Para Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam angkatan 67 berencana akan gelar aksi unjuk rasa atau demo,pada hari Senin (12/3). 

    Pasalnya, mereka berkeinginan hearing dengan Pemkab Karawang terkait masa jabatannya yang akan segera berakhir, sebelumnya melalui surat resmi dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI),sebagai fasilitator kepada Pemkab Karawang sudah mengajukan hearing namun katanya menurut beberapa narasumber tak ada jawaban yang jelas.(11/3/2018).

    Yang dimaksud dengan Kades angkatan 67 adalah, sejumlah 67 orang kades yang masa jabatannya akan berakhir total sampai bulan Desember 2018 mendatang.

    Dan berakhirnya masa jabatan 67 Kades tersebut, pada Akhir Desember 2018 yang akan datang, menimbulkan sejumlah tanda tanya untuk para Kades terkait untuk waktu pemilihan kepala desa (Pilkades) yang waktunya bersamaan dengan pesta demokrasi di Jawa Barat. Kabarnya, hal tersebut menjadi alasan mengapa Pilkades Karawang tidak bisa di gelar pada tahun 2018.

    Sekretaris APDESI Kabupaten Karawang, Alek Sukardi menjelaskan, di dalam APDESI menurutnya ada gabungan angkatan 67 yang masa berakhirnya Desember tahun ini, mereka ingin berbicara secara langsung dengan Pemkab Karawang dalam hal ini Bupati Karawang.

    "Kita sudah fasilitasi mereka dengan menyurati Pemkab Karawang dengan untuk meminta waktu bupati,hal guna ditempuh untuk mencari kejelasan kapan pelaksanaan Pilkades untuk angkatan 67 bisa diadakan," ungkap Alek.

    Masih menurut Alek,banyak spekulasi terkait waktu pelaksanaan Pilkades tersebut sehingga menimbulkan sejumlah pertanyaan pula, serta kekhawatiran di antara Kades angkatan 67 tersebut.

    "Mereka hanya ingin bicara dan mencari kejelasan itu saja, dan sampai dengan saat ini belum ada respon dari pemkab, sehingga mereka bersepakat untuk melakukan aksi. Itu hak mereka, kami sudah memfasilitasi namum tak kunjung ada jawaban, APDESI dalam hal ini hanya akan mengawasi dan sekali lagi itu hak mereka untuk melakukan aksi kami pun tidak bisa melarangnya," pungkasnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad