• Breaking News

    Kampung KB Dibiayai Rp22 Juta PerDesa

    PELITAKARAWANG.COM . - Sukses antarkan kampung KB tahun 2017 di Desa Sukakerta dan Muarabaru, Koorwil KB Kecamatan Cilamaya Wetan kembali bidik tiga Desa tahun ini untuk mendapat program serupa. Program Dengan biaya Rp 22 Juta perkampung KB itu menyasar Desa Rawagempol Wetan, Rawagempol Kulon dan Cilamaya.

    Kata Ketua Koorwil KB Kecamatan Cilamaya Wetan, Yaya Suganda, tahun ini ada tiga desa yang di acc untuk menjadi desa dengan program kampung KB di Cilamaya Wetan, setelah ditahun 2017 kemarin pihaknya antarkan dan membina Desa Sukakerta dan Muarabaru dalam program serupa. Ini sejalan dengan SK Bupati kaitan program bantuan kampung KB, sebab kampung di desa-desa itu akan di porsikan Rp 22 juta hibah yang akan diserap untuk program KB, pengambangan hingga operasionalnya. Dari dua desa yang sudah menjalankannya ditahun 2017 kemarin, diakui Yaya, hanya Sukakerta saja yang sudah berjalan optimal, dan menyayangkan program ini tidak maksimal di Desa Muarabaru. 

    Untuk itu sebut Yaya, tahun ini 3 Desa diharapkan bisa siap-siap sukses dan maksimalkan kampung KB yang di dalamnya ada bina keluarga balita, bina lansia, dan bina remaja, Termasuk dengan tokoh agama dan pendidikan yang semuanya harus saling dukung." Kemarin dua desa, sekarang kita plot 3 Desa untuk program kampung KB ini, semoga bisa lebih optimal berjalan ," Katanya.


    Yaya menghaturkan terimakasih kepada 12 Desa di Cilamaya Wetan yang sudah kirimkam akseptor masing-masing 2 orang per Desa, itu juga akan terua berjalan tahun ini, meskipun desanya tidak masuk dalam program kampung KB, tinggal menunggu giliran saja tahun-tahun berikutnya di desa lain dijatah prpgram kampung KB ini dengan optimal. Yang jelas, khusus kampung KB ini, kriterianya harus memilih satu Dusun yang memang di bawah persentase kecamatan, baik taraf pendidikannya, maupun keluarga kurang mampu untuk kemudian ditingkatkan taraf hidupnya, saat ini semua desa yang sudah acc menjadi wakil kampung KB tahun ini, akan segera di kumpulkan pada 15 Maret mendatang di Kecamatan Jatisari untuk tindaklanjutnya. Ia berharap, semuanya bisa berjakan optimal. " Tindaklanjutnya pada 15 Maret mendatang, semoga bisa sukses dan lancar," Ungkapnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad