• Breaking News

    Karang Taruna Tugu Kebulatan Tekad, Desa Rengasdengklok Selatan Gelar Khitanan Massal.

    PELITAKARAWANG.COM - Karang Taruna Tugu Kebulatan Tekad Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok, lakukan kegiatan Bhakti sosial dengan mengadakan khitanan massal, Minggu (11/3).

    Acara yang bertemakan Meraih Kesholihan Sosial dengan Saling Berbagi tersebut, diisi oleh tauziah dari Ustadz Enceng Suherman, dan digelar dihalaman kecamatan Rengasdengklok lama diikuti 21 anak  peserta khitanan yang berasal dari lingkungan Desa Rengasdengklok Selatan.

    Ketua Karang Taruna Tugu Kebulatan Tekad Desa Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok, Topan saat ditemui ditengah kegiatan mengutarakan bahwa kegiatan tersebut adalah bukti kepedulian Karang Taruna terhadap warga sekitar khusus nya dan masyarakat Kecamatan Rengasdengklok pada umumnya.

    "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Rengasdengklok dan menjadi pemicu bagi kami untuk menjadi lebih baik kedepannya, saatnya kaum muda untuk membuktikan diri bahwa para pemuda bisa bermanfaat bagi orang sekitarnya," jelas Topan.

    Masih menurut Topan, ia berharap kegiatan tersebut dapat terus berkesinambungan dan dapat dilakukan lebih besar lagi dengan harapan adanya dukungan dari pemerintah dan masyarakat Rengasdengklok kedepannya.

    "Saya yakin dengan dukungan para tokoh masyarakat dan pemerintah Desa dan Kecamatan apapun kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Karang Taruna Tugu Kebulatan Tekad dapat melaksanakannya," pungkasnya.

    Sementara itu Kepala Desa Rengasdengklok, Darim dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Desanya tersebut, dirinya merasa senang sekaligus bangga dengan apa yang Karang Taruna lakukan saat ini.

    "Ini sangat bermanfaat bagi warga, apalagi bagi warga yang tidak mampu," kata Darim.

    Darim menambahkan menurutnya kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya atau bagi kelompok masyarakat lainnya untuk bersama berbuat kebaikan bagi masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan.

    "Sangat bangga dan semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat menjadi contoh bagi kelompok masyarakat lainnya," jelasnya.

    Senada dengan Kepala Desa Rengasdengklok, Penasehat karang taruna Tugu Kebulatan Tekad, Emay Ahmad Maehi, dalam sambutannya juga mendorong agar kegiatan tersebut atau kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat harus terus berjalan dan mengapresiasi kemampuan karang taruna Tugu Kebulatan Tekad untuk mengadakan satu kegiatan dengan cara swadaya tanpa menunggu bantuan dari pemerintah.

    "Pada kegiatan ini terjadi pertemuan  dua kelompok masyarakat, antara karang taruna dan kelompok masyarakat yang menerima manfaat atas kegiatan ini, dan saya yakini ini akan mendatangkan keberkahan," katanya.

    Emay menambahkan, dirinya berharap bahwa dengan kegiatan tersebut untuk dijadikan momentum bagi karang taruna Tugu Kebulatan Tekad untuk melakukan sesuatu yang lebih besar.

    "Tidak hanya bermanfaat bagi warga Desa Rengasdengklok Selatan tapi juga bisa bermanfaat bagi bangsa Indonesia," pungkasnya. 
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad