Karena Tidak di Gaji Dua Tahun, Bendahara PBB Desa Mundur - PELITA KARAWANG
Karena Tidak di Gaji Dua Tahun, Bendahara PBB Desa Mundur

Karena Tidak di Gaji Dua Tahun, Bendahara PBB Desa Mundur

Share This
PELITA KARAWANG. COM . - Gara - gara tidak dihonor Pemkab dua tahun terakhir, sejumlah Bendahara Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Desa-desa mundur. 

Walaupun, disiasati melalui Upah Pungut (UP) dan lembaran persatu SPPT Rp 1.000, namun para petugas penyumbang PAD itu membuat kewalahan sejumlah Kepala Desa memberikan honor dan mempertahankannya.

Diakui Kades Pasirtalaga, Sutedja. Ia sesalkan Bendahara PBB di Desanya mundur walaupun sudah dibujuk penagihan kembali untuk menopang PAD. Sayangnya, itu bukan perkara mudah, sebab walaupun dirinya memberikan honor alakadarnya akibat tidak ada alokasi dari Dana Bagi Hasil (DBH), ADD maupun sumber dana lain,  namun bendahara PBB di desanya memilih mundur. Ia khawatir pemasukan PBB semakin anjlok karena mundurnya para bedahara PBB ini, karena jikapun bertahan, memang alokasi honornya dari DPKAD hanya menghitung UP dan lembaran SPPT.  

Karenanya, mensiasiati penagihan agar tetap dilangsungkan penagihan, ia menunjuk Sekretaris Desa untuk merangkap sementara penagihan PBB, bukan apa-apa tapi untuk merealisasikan target yang juga sering ditagih pihak Kecamatan setiap bulannya." Ya gara-gara gak ada honornya, mundur tuh kan. Bungung saya juga, padahal saya sering ngasih juga alakadarnya, " Katanya.
Posting Komentar
bkd