Kecamatan Tempuran Luncurkan Protap Sholat Jumling Perdesa

PELITA KARAWANG. - Hari ini Jumat, 2 Maret 2018, bertempat di Mesjid Jame Nurul Islam di Dusun Bengle Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran,awal dilaksanakannya Program Tetap (Protap) Sholat Jumling Muspika Kecamatan Tempuran.

Giat tersebut dibekali Surat Himbauan Bupati Karawang yang isinya"Gerakan Sholat Fardu Berjammah Lebih Awal".

Giat Protap Sholat Jumling sendiri bisa terselenggarakan oleh aparat Muspika dan jajaran Dinas OPD lainnya di Kecamatan Tempuran karena diawali dengan surat resmi yang dilayangkan( permohonan sebelumnya sebagai bentuk kerjasama dan kesedian,red) dari pihak DKM Mesjid Jame Nurul Islam kepada Muspika setempat.

Camat H Suwandi menyebutkan bahwa adanya Program Sholat Jumling tersebut sudah ditetapkan menjadi Prootap di Kantor Kecamatan Tempuran dan berlaku bagi semua ASN yang beragama Islam,dan hal tersebut dimulai sejak hari ini Jumat 2 Maret 2018,ungakapnya.

Surat Himbauan Bupati Karawang tentang Gerakan Sholat Fardu Lebih Awal merupakan dasar dan menjadi pentunjuk awal dari pelaksanaan Protap hari ini,jelas H. Suwandi.

Faktualisasi surat Himbauan Bupati jelas banget berupa ajakan khusus bagi ASN Karawang untuk menghentikan kegiatan atau aktivitas diperkantoran termasuk di Kecamatan Tempuran saat Adzan sholat lima waktu dikumandangkan. Namun tentunya surat himbauan tersebut dan protap Sholat Jumling berlaku bagi para penganut Agama Islam,beber Camat Tempuran ini.

Dengan dilaksanakan program yang telah ditetapkan,yang sejatinya tindaklanjut dari himbauan Bupati Karawang,sambung Suwandi,diharapkan dapat lebih bisa dekat dengan masyarakat,terjalinnya persatuan dan kesatuan umat selain bisa terwujudnya tali silahtirahmi dengan warga dalam tempat yang penuh keindahan juga kesucian,ucap Camat Suwandi.

Tak bisa ditampik saat ini lagi marak isu sara dan Hoax yang meresahkan dan membuat tak nyaman,dengan hadirnya Protap ini semoga semua akan terkikis juga ada rasa aman untuk masyarakat.Terlebih dengan dilaksanakannya program ini bisa menjawab dan membuktikan hadirnya pemerintah ditengah-tengah warganya,tegas Camat Tempuran.

Diketahui dalam pelaksanaa Protap Sholat Jumling di Mesjid Jamie Nurul Islam di Bengle,dengan Imam Sopandi,SPd (Ketua DKM ),Khotib Andang Suryana Kepala KUA Kecamatan Tempuran dan Muadzin Ustad Hasan Tojiri.



Selanjutnya di Hari Jumat yang akan datang Protap Sholat Jumling Kecamatan Tempuran bakal digelar di Mesjid Raya Agung Baros.
Posting Komentar