KPU Jabar akan Gelar 3 Kali Debat Publik di Tiga Daerah


Bandung. - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyiapkan tiga kali debat publik pasangan calon gubernur-wakil gubernur di Pilgub Jabar. Debat publik itu akan digelar di tiga daerah berbeda.

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih mengungkapkan KPU baru saja menggelar pertemuan bersama tim perumus debat yang berisi 18 pakar dengan berbagai bidang keilmuan dari sejumlah perguruan tinggi di Jabar.

Berbagai hal dibahas dalam rapat tersebut, khususnya mengenai isu-isu yang akan diangkat dalam tiga debat publik nantinya. Seperti isu pelayanan publik, upaya meningkatkan kesejahteraan, penyelesaian persoalan daerah dan isu lainnya.



"Kita barus selesai rapat dengan tim perumus debat. Tim ini ada 18 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan bidang keilmuan. Secara garis beras debat itu nantinya mengangkat isu mulai dari pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan dan lainnya," kata Nina saat dihubungi, Jumat (2/3/2018).

Nina mengatakan debat ini akan digelar sebanyak tiga kali. Debat pertama rencananya dilaksanakan di Sabuga Kota Bandung pada 12 Maret mendatang. Sementara dua debat lainnya akan dilaksanakan di luar Kota Bandung. 

"Tahap pertama atau debat pertama kita gelar di Sabuga, Bandung. Kemudian debat kedua di Bogor dan debat terakhir di Cirebon. Tapi ini masih tentatif," ucapnya.

Nina mengaku sengaja menyiapkan tiga debat di tiga daerah berbeda. Menurutnya ini sebagai upaya sosialisasi dan menyemarakkan Pilgub Jabar. "Alasannya kita enggak di Bandung terus karena kan Jabar itu luas, bukan Bandung saja. Jadi bagian tengah ada, bagian utara ada dan baratnya ada," tandasnya. 



Sumber : Detik.com
Posting Komentar