Manchester City Diambang Juara Liga Inggris - PELITA KARAWANG
Manchester City Diambang Juara Liga Inggris

Manchester City Diambang Juara Liga Inggris

Share This
PELITA KARAWANG. Manchester City setidaknya tinggal mencari empat kemenangan untuk membawa pulang trofi juara Liga Inggris (Premier League) setelah mengalahkan Chelsea 1-0 pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion Etihad, Senin diri hari waktu Indonesia.

Kemenangan berkat gol Bernardo Silva itu membuat The Citizen menguasai klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 18 poin dari Liverpool yang menempati urutan kedua.

Artinya, dengan sembilan pertandingan tersisa, Manchester City hanya perlu mengamankan empat kemenangan untuk menjuarai liga secara lebih awal.

Manchester City akan menghadapi Stoke City, Everton, Manchester United dan Tottenham Hotspur pada empat pertandingan berikutnya di Liga Inggris.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat The Blues yang berstatus juara bertahan belum mampu menembus zona empat besar karena berada di urutan lima dengan 53 poin, selisih lima angka dari Tottenham di zona Liga Champions.

City memulai pertandingan dengan permainan umpan-umpan pendek dengan intensitas cepat yang membuat lini tengah Chelsea kesulitan mengembangkan permainan.

Leroy Sane dan Bernardo Silva menjadi pemain paling dominan dalam penyerangan City, sementara Chelsea yang berupaya menahan gempuran tidak mampu melepaskan tembakan sepanjang babak pertama.

Setelah 45 menit bertahan, kiper Chelsea harus memungut bola dari gawangnya setelah Bernardo Silva mencetak gol dari umpan David Silva saat babak kedua baru berjalan 34 detik.

Sane mengancam pertahanan Chelsea pada menit 78 dengan mengirimkan bola kepada Aguero yang tidak menghasilkan gol, sebelum De Bruyne melepaskan tembakan yang melambung pada injury time. Skor 1-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Man City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Zinchenko, Gundogan, De Bruyne, D Silva, B Silva, Sane, Aguero
Cadangan: Bravo, Danilo, Kompany, Stones, Jesus, Toure, Foden

Chelsea: Courtois, Moses, Rudiger, Christensen, Azpilicueta, Alonso, Drinkwater, Fabregas, Willian, Pedro, Hazard
Cadangan: Caballero, Morata, Giroud, Zappacosta, Cahill, Emerson, Chalobah.
Posting Komentar
bkd