Menteri Sosial Serahkan Bantuan PHK Pada 500 Keluarga di Karawang

PELITA KARAWANG. - Sejak awal Januari tahun ini, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan bantuan tahap pertama Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2018. Program ini dikhususkan untuk Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai kemiskinan antar generasi. Diharapkan, generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang Setya Darma serta Kepala BAPPEDA Karawang Eka Sanata menerima kedatatangan Menteri Sosial RI Idrus Marham, untuk menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan BANSOS pangan RASTRA. Bantuan tersebut diserahkan di Aula Husni Hamid Komplek Plaza Pemda Karawang, Kamis (1/3). 

Tercatat, sekitar 500 Keluarga Penerima Manfaat dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Karawang Barat dan Kecamatan Teluk Jambe Timur menerima bantuan secara simbolis. Di samping itu, diberikan bantuan berupa beasiswa kepada 10 anak berprestasi berasal dari keluarga penerima PKH.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karawang meminta langsung kepada Menteri Sosial agar di Kabupaten Karawang, beras yang disalurkan harus yang berkualitas premium dan layak konsumsi. Mengingat Kabupaten Karawang merupakan lumbung padi Nasional. “Saya minta kepada Pak Mentri, agar beras yang disalurkan di Karawang adalah beras yang berkualitas premium dan layak konsumsi. Karawang kan sebagai salah satu lumbung padi Nasional, masa iya rakyatnya diberi beras kurang layak untuk dikonsumsi”, ucapnya.

DitambahkanNya, Pemerintah Kabupaten Karawang juga memberikan tambahan penghasilan sebesar Rp. 500.000 pada setiap pendamping, dana yang berasal dari APBD Kabupaten Karawang selain yang diberikan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia.



Sumber : Humas_kominfo
Area lampiran
Posting Komentar