PASKIBRA SMP FATHONUL BURHAN JUARA HARAPAN3 JABODETABEK - PELITA KARAWANG
PASKIBRA SMP FATHONUL BURHAN JUARA HARAPAN3 JABODETABEK

PASKIBRA SMP FATHONUL BURHAN JUARA HARAPAN3 JABODETABEK

Share This
PELITA KARAWANG- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMP Fathonul Burhan Kecamatan Tempuran, berhasil sabet juara harapan caraka 3 Jabodetabek akhir pekan lalu di Bekasi. Paskibra yang beranggotakan 16 pasukan itu tak gentar berhadapan dengan 44 regu lainnya selama 2 hari terakhir.

Matin Raditiatama, anggota Paskibra SMP Islam Fathonul Burhan Tempuran mengatakan, ia akui bahwa lawan dari tingkat SMP se Jabodetabek cukup berat. Karena, regu dari pleton lainnya sangat handal dan terlatih, selain kostumnya yang unik dan tema yang di usungnya. Namun, keberuntungan tetap memihak, sebab walaupun tidak pulang dengan juara 3 besar, setidaknya masih bisa meraih presatasi juara harapan 3 Caraka, karena lawannya cukup banyak dari lintas Kabupaten /kota. 

Disinggung Kelemahan, Matin mengaku bahwa fisik dan mental belum begitu cakap menguasai panggung dari pasukannya, karena kepercayaan diri dalam pertandingan masih gugup karena perdana dilakukan. Meskipun demikian, ia berharap, gelar juara harapan ini bisa ditingkatkan dengan berlatih maksimal menghadapi perlombaan berikutnya." Kita akan terua berlatih optimal untuk kemajuan sekolah," Katanya.



Kepala SMP Islam Fathonul Burhan, Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, pihaknya mengaku bangga atas prestasi yang didapat para siswa di ekstrakulikuler teranyar disekolahnya ini. Walaupun perdana ikut bertanding, namun Paskibra yang mengusung tema Prajurit elit militer islam lasykar Janissary ini berhasil jadi juara harapan 3 Caraka, apalagi dalam pertandingan yang di selenggarakan Open di SMK Widya Nusantara Kota Bekasi ini, di ikutu lebih dari 30 regu.
 Karenanya, ia berharap, prestasi baik ini dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan. Disamping sambung Ajang, pihak sekolah fasilitasi pelatihan dan seragam costumnya untuk peningkatan prestasi non akademik ini. " Jelaa bangga, karena lomba perdana di ikuti bisa juara VI,  apalagi pesertanya 44 regu dari Jabodetabek," Ujarnya.

Posting Komentar
bkd