PLN Rengdengklok Dipertanyakan Pengawasannya Oleh Warga Setempat - PELITA KARAWANG
PLN Rengdengklok Dipertanyakan Pengawasannya Oleh Warga Setempat

PLN Rengdengklok Dipertanyakan Pengawasannya Oleh Warga Setempat

Share This
PELITA KARAWANG-.Lagi, pelayanan perusahaan penyedia listrik atau Perusahaan Listrik Negara (PLN), di Kabupaten Karawang dipertanyakan oleh masyarakat. Jangankan untuk melakukan perawatan sarana dan prasarana yang jauh di pelosok pedesaan, untuk melalukan perawatan yang begitu dekat dengan kantor cabang mereka pun luput dari perhatian perusahaan tersebut.

Dengan adanya kondisi kabel listrik yang begitu dekat dengan lalu lalang penduduk sekitar di Dusun Rengasjaya I RT 52 RW 11 Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, sehingga tak menutup kemungkinan dapat menjadi penyebab terjadinya satu kejadian yang tak di inginkan.

Tokoh pemuda setempat Jiji Makriji mengeluhkan kondisi kabel listrik milik PLN tersebut yang keberadaannya dianggap dapat mengancam keselamatan orang yang berlalu lalang di sekitarnya, khususnya terhadap warga yang secara langsung berada dibawah lintasan kabel tersebut seperti ia dan keluarganya.

“Apa ngga ada pengawasan dan perawatan dari PLN ?, ini bisa membahayakan warga sekitar,” tegasnya Saat ditemui awak media di kediamannya, Minggu (4/3).

Masih menurutnya, karena dianggap terlalu rendah sehingga juga mengganggu aktivitas masyarakat yang berada di ketinggian seperti dirinya yang sedang membangun.

“Gimana para tukang yang bekerja saat nanti mulai mengerjakan bagian atas rumah, pasti pekerjaan menjadi terkendala,” tambahnya.

Jiji pun berharap pada pihak PLN untuk segera melakukan perbaikan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Berharap sih segera ada perbaikan, kalau sampai lama dibiarkan khawatir terjadi hal yang tak diinginkan apalagi saat ini masih sesekali datang hujan dengan angin yang bisa menambah parah kondisi kabel tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu warga sekitar Uje, juga mempertanyakan kondisi tiang listrik yang terlihat berjarak relatif jauh sehingga kabel tak tertahan.

“Jarak pastinya sih ngga tahu, berapa meter idealnya antar tiang. Yang jelas secara kasat mata ini terlihat terlalu jauh,” pungkasnya.

ZUL
Posting Komentar
bkd