pelitakarawang.com .- Seorang politisi Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Syafii Has, ditemukan tewas tanpa busana di area kebun tebu, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Jawa Timur, Jumat, 16 Maret 2018. Korban diduga tewas mendadak akibat serangan jantung saat bersama waria.
Istri dan anak korban menangis histeris saat mengetahui jenazah Syafii telah terbujur kaku di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Bahkan mereka nyaris pingsan hingga harus ditenangkan relawan dan petugas rumah sakit.
Syafii Has merupakan Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang dan tercatat sebagai warga Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Jombang. Saat ditemukan, korban dalam kondisi terlentang tanpa busana. Kemudian, di sekitar jenazah korban juga ditemukan bekas bungkus alat kontrasepsi.
Polisi yang melakukan identifikasi olah TKP tak menemukan luka pada tubuh korban yang menyebabkan kematiannya. Diduga, korban tewas akibat terkena serangan jantung saat bersama waria. Dugaan itu diperkuat karena lokasi area kebun tebu di bantaran Sungai Brantas tersebut diketahui jadi tempat mangkal para waria saat malam hari.
Untuk mengetahui penyebab kematian korban secara pasti, pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit. Sejumlah saksi juga telah diperiksa oleh polisi untuk dimintai keterangan.