Program Tetap PATEN Karawang untuk Tahun 2018 ,Segera Digelar Perdana di Kecamatan Tempuran


PELITAKARAWANG.COM-.Seperti tahun-tahun sebelumnya, Protap atau program tetap PATEN  Kabupaten Karawang bakal  dilaksanakan dan sebagai kegiatan perdananya dari Protap unggulan pemerintahan Cellica - Jimmy ini ,segera diawali di Kecamatan Tempuran,pada hari Jumat ,23 Maret 2018.


Pada tahun yang lalu,Program PATEN dilaksanakan secara perdana juga di kecamatan Tempuran yaitu pada tanggal 3 Maret 2017. Dan kala itu,program terselenggarakan cukup sukses, pasalnya,sejumlah lokus (lokasi khusus ) PATEN dibanjiri oleh masyarakat asal 14 desa yang berada di  Kecamatan setempat.(17/3/2018)

Untuk kegiatan perdana Protap PATEN 2018 ,akan diawali pada hari Jumat,23 Maret mendatang di Kecamatan Tempuran,yang tersohor memiliki jalan Layapan atau jalan maut.

Kabarnya, PATEN di kecamatan Tempuran akan diisi beragam acara, dengan Lokus yang cukup berjauhan dari satu titik ke titik lainnya, hal tersebut diakibatkan dari luasnya wilayah di kecamatan Tempuran,dan isi acara PATEN akan terlihat tak biasa seperti pada protap serupa ditahun-tahun sebelumnya.

Misal,bakal menginapnya Bupati Cellica Nurrchadiana ,pada salah satu rumah warga. Bukan hanya itu, selain PATEN akan diisi kegiatan pelayanan umum oleh beberapa OPD dan lintas sektoral, juga  hadirnya giat senam bersama Bupati,Kalagumarang,peninjauan ke gedung pendidikan formal dan informal, misal Bupati Karawang akan bertandang ke kegiatan PKBM  Purwajaya,termasuk pada malam harinya  jelang protap PATEN akan diselenggarakan pula protap pemkab lain yakni Karawang Mengaji,dengan mengambil titik lokasi Ponpes Misbahul Huda di Desa Cikuntul.

Bupati Karawang,saat dikompirmasi bakal menginapnya di Tempuran, Cellica membenarkannya.

Ya,Insya Alloh kegiatan PATEN perdana dilaksanakan di Tempuran dan salah satu agendanya bermalam di rumah seorang warga di Dusun Suka makmur,Kandayakan,Desa Dayeuhluhur.

Ini memang diluar kebiasaan dari isi kegiatan PATEN sebelumnya,hal tersebut ditempuh,dengan maksud agar lebih banyak waktu untuk serap aspirasi warga,dan saya pun sangat berharap munculnya inspirasi alami dan positif dari warga saat berdialog nanti,harap Bupati Karawang.

Kemudian katanya,kegiatan PATEN sekarang akan banyak perubahan,sambung Cellica,adanya perubahan atau perbaikan pada isi kegiatan PATEN,adalah bertujuan untuk lebih terasakan hadirnya Protap oleh warga setempat,serta terkikis secara perlahannya dari kesan PATEN yang bernuasa seremonial,tegas Bupati karawang.

Ditempat terpisah di waktu berbeda, Camat Tempuran,Suwandi,menyebutkan,program tetap PATEN 2018 milik Pemkab Karawang untuk kegiatan perdananya di wilayah kerja dirinya.

Pada hari Jumat mendatang akan  digelar PATEN di Tempuran,namun dalam protap PATEN sekarang juga ada protap lainnya milik Pemkab, berupa Karawang Mengaji di Ponpes Misbahul Huda,sebut Camat Suwandi.

Tak hanya itu,jelas Suwandi,ada tiga bakal lokus PATEN nanti,yakni lokus kegiatan Kalagumarang di sekitar pesawahan Layapan di Desa Pnncakarya, kunjungan Bupati  ke PKBM di Desa Purwajaya, dan menginapnya ibu Bupati di rumah warga di Desa Dayeuhluhur.

Lalu untuk sentral lokasi kegiatan PATEN,tandasnya,tetap di seputar kantor kecamatan Tempuran.
Posting Komentar