Samsat Bakal Buka Outlet di Kantor Desa Lemahabang

pelitakarawang.com .- Alasan jauh dan malas antri untuk sekedar membayar pajak kendaraan bermotor dikantor Samsat, nampaknya bukan lagi jadi alasan kedepan. 

Pasalnya, instansi penarik pajak kendaraan roda dua dan roda empat itu rencananya mau membuat pos baru disejumlah wilayah untuk memperdekat akses pembayaran pajak yang masuk ke PAD Pemprov Jawa Barat itu.

Kades Lemahabang, Rusli Sumawinata mengatakan, akses layanan Samsat saat ini sebenarnya semakin fleksibel, selain bisa manual, masyarakat juga bisa registrasi melalui sms maupun e-Samsat dengan pembayaran di bank-bank yang sudah ditunjuk. 

Selain aplikasi, rencananya dalam rangka memudahkan masyarakat membayar pajak, pihak Samsat mau membuat Outlet khusus di Kantor Desa Lemahabang, nantinya sebut Rusli, Outlet ini bisa diakses bagi masyarakat Lemahabang, Tempuran, Telagasari dan Cilamaya dalam membayar pajak tanpa harus jauh ke Kantor Samsat. Itu kemungkinan, baru bisa untuk pembayaran perpanjangan STNK dan pajaknya, belum untuk pembuatan BPKB. " Iya sementara katanya mau di kantor Desa Lemahabang out letnya, ya nanti masyarakat gak perlu nunggu mobil samsat atau ke Mall atau kantor Samsat langsung,"Katanya.

Camat Lemahabang, H Hamdani S.Ip mengungkapkan, Pihak Samsat sudah survey lokasi dan menempatkan sementara out let samsat di Desa Lemahabang yang belum diketahui kapan realisasinya. Karena itu, khusus dari Lemahabang, ia selalu sosialisasikan agar kades beritahu masyarakat yang malas bayar pajak kendaraan karena akses jauh, saat ini bisa lebih dekat. Apalagi yang sudah faham aplikasi e-Samsat, melalui SMS dan online saja pembayaran melalui bank juga bisa cepat terakses. Khusus Lemahabang, sambung Camat, saat ini bisa saja baru bisa pembayaran pajak dan perpanjangannya, namun dikemudian hari Out let Samsat ini bisa saja bisa untuk membuat BPKB langsung." Kita sudah sosialisasikan, nanti di Lemahabang ada out letnya, walau nempong dulu mungkin kedepan mah bisa bangun mandiri,"Ungkapnya.
Posting Komentar