• Breaking News

    Siswa SD Cilamaya Wetan Beradu Kompetensi Akademik Demi Ini..

    PELITA KARAWANG. - Siswa SD se Kecamatan Cilamaya Wetan beradu kompetensi akademik di SDN Mekarmaya 1, Sabtu 3/3. Lewat lomba sains, para siswa dari 29 SD tersebut bertanding untuk menjadi wakil ditingkat Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten.

    Ketua Panitia OSN Kecamatan Cilamaya Wetan, Ano Wiryono mengatakan, sebanyak 307 siswa SD berlomba akademik dibawah kendali 57 panitia yang diambil dari para guru antar  gugus dengan mata lomba seperti Calistung, Kesenian, Keterampilan, Sains Matematika dan IPA (MIPA), Teknologi Tepat Guna (TTG) hingga penilaian guru dan Kepsek berprestasi. Sementara pentas PAI yang melibatkan guru-guru dan Pengawas agama, akan dilaksanakan dihari seninnya di SDN Cikalong 1. Semua perlombaan ini, panitia sediakan piagam untuk juara 1, 2 dan 3 yang nantinya bisa jadi modal poin masuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ke jenjang SMP, bahkan bagi yang juara dalam OSN ini, dipastikannya akan menjadi wakil Kecamatan ditingkat Kabupaten, untuk itu, ia berharap, semua peserta lomba serius dan fokus, karena lomba ini menentukan prestasi akademik yang potensi melahirkan intelektual handal dari Cilamaya Wetan ini. " Kita gelar OSN di SDN Mekarmaya 1 dan Pentas agama sekaligus di SDN Cikalong 1 pada senin ini," Katanya.

    Ia berharap, dengan lomba sains yang memang beberapa diantara sekolah masih ada yang belum mewakilkan delegasinya , jadi andalan nanti ditingkar Kabupaten, karena ditahun sebelumnya, diakui Ano, Cilamaya Wetan ini sempat jadi juara khusus bidang MIPA. Semoga saja, kedepan ada bibit baru untuk mendulang target juara dibeberapa cabang sains ini. " Dulu pernah ada yang juara di tingkat Kabupaten, semoga kedepan bisa lebij baik lagi dan menambah preastasi dicabang lainnya," Harap Ano.

    Sementara itu, Koorwilcambidik Cilamaya Wetan, Drs H Mohammad Yahya Hambali mengatakan, siapapun yang menjadi wakil sekolahnya dalam lomba OSN ini, baik siswa dan gurunya, ia yakin mereka adalah orang-orang terpilih dan terbaik untuk bertanding meraih prestasi terbaik. Ia berharap, kegiatan OSN ini tidak sebatas seremonial tahunan saja, melainkan jadi pemacu prestasi agar bisa bersaing sampai tingkat lebih tinggi lagi, betapapun pendidikannya berasal paling pesisir Karawang. Karena, keseriusan akan membuahkan hasil terbaik, dan terus melenggang ke tingkat Kabupaten, provinsi bahkan nasional.  Untuk itu, kepada semua peserta OSN saat membuka acara dipagi hari, ia menghaturkan selamat bertanding bagi semua peserta, dan selamat bertugas kepada semua panitia untuk menyaring para siswa dam guru berprestasi ditingkat Kecamatan ini. " Berlombanya jarus serius, karena kalau sudah terbaik disekolahnya harus dipacu agar berprestasi sampai tingkat-tingkat berikutnya," Tutup Yahya.

    RURI
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad