Siswa SMK Belajar jadi Sutradara Perfileman

PELITA KARAWANG. - Menyelami pemahaman dasar perfilman, puluhan siswa SMK NU At tarbiyyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, dilatih Sinematografi Jumat (2/3).

Kegiatan yang dikomandoi Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) dari PBNU pusat ini, praktekan teknis pembuatan film pendek, sinema dan prosesnya.

Wakasek SMK NU At tarbiyyah, Endang Syamsudin M.Pd mengatakan,  LESBUMI yang merupakan Lembaga dari Nahdlatul Ulama ini datang dan memberkkan materi workhsop Sinematografi. Perwakilan siswa dari masing-masing kelas berjumlah 10 orang, diberikan materi yang menekankan pada aspek pembuatan sinematografi, yaitu tentang pembuatan film pendek yang baik dan benar. Itu sebut Endang, merupakan bagian dan upaya untuk meningkatkan kreatifitas siswa didunia perfilman, bahkan materi yang diangkatnya juga menarik, yaitu nonton bioskop bersama di Pesantren. 

" Kegiatannya langsung di komandoi oleh LESBUMI NU pusat yang datang memberikan materi pada puluhan siswa SMK NU," Katanya.


Lebih jauh ia menambahkan, selama proses workhsop berlangsung, ia mengapresiasi anak-anak cukup antusias mengikutinya dan memberikan wahana pemahaman baru dunia perfilman yang selama ini justru sering di luar layar kaca. Karenanya, diharapkan dengan pelatihan ini, para siswa SMK NU ini dapat mengembangkan minat tentang seni perfilman sebagai wadah mengekplorasi hobi dan ekapresinya. Siapa tahu sambungnya, setelah mengikuti kegiatan workhsop itu,  siswa dikemudian hari dapat dikembangkan tindqklanjutnya menjadi ekstrakurikuler jurnalistik dan seni trater. " Setelah ikuti Workshop siapa tahu anak meminati dunia jurnalistik dan broadcasting perfilman ini, " Pungkasnya.
Posting Komentar