SMK IPTEK Cilamaya Gelar Festival Olahraga ke IV - PELITA KARAWANG
SMK IPTEK Cilamaya Gelar Festival Olahraga ke IV

SMK IPTEK Cilamaya Gelar Festival Olahraga ke IV

Share This
PELITA KARAWANG. - Untuk kali ke 4, SMK Iptek Cilamaya kembali menggelar kegiayan Festival Olahraha SMK Iptek (Fortek) antar SMP Jumat - Minggu (4/3). Lomba yang mengasah kemampuan cabang Volli, Basket dan Futsal itu di ikuti 35 SMP/Mts, baik Karawang maupun Kabupaten Subang.

Ketua Panitia SMK Fortek Iptek Cilamaya Taufik Tamami mengatakan, melalui undangan, sebenarnya ia targetkan kepesertaan lomba dalam Fortek ini sekitar 27 SMP/Mts di Karawang dan Subang. Namun di luar dugaan, festifal yang mempertandingkan 3 cabang olahraga dan 1 cabang marawis ini, disambut responsif sehingga menyedot jumlah kepesertaan sampai 35 SMP.  Melalui sistem gugur,  semua peserta bertanding selama tiga hari di fasilitas yang sudah di sediakan pihak SMK, baik lapangan Futsal, Basket, Volly maupun panggung utama khusus Marawis. " Kami kira hanya sekitar 20 an SMP saja yang ikut, tapi ternyata mencapai lebihbdari 30 an, baik dari Karawang sekitar maupun Subang," Katanya.

Taufik menambahkan, selama bertanding, panitia sediakan hadiah uang pembinaan, trophy dan sertifikat bagi pemenang. Karena, selain menjadi ajang promosi sekolah karena kegiatannya dibalut dengan pameran stan Esktrakulikuler, juga untuk mempererat silaturahmi antar SMP di cabang olahraga ini. Setiap stan yang berisi bazar dan kerajinan ini sambung Taufik, para siswa itu bisa menghasilkan pundi rupiah untuk kemudian ditabung dalam kas para siswa dimasing-masing Eskul, disamping juga ia apresiasi sejumlah pihak yang sudah sponsori kegiatan Fortek ini terselenggara optimal selama tiga hari berturut-turut." Pererat tali silaturahmi antar SMP ini melalui Fortek," Katanya.

Lebih jauh Ia jamin, selama bertanding, para siswa peserta lomba dinilai dibawah komando dari para ahlinya, baik internal SMK maupun luar SMK yang teruji netralitas dan sportifitaanya, ada yang menjadi juri, wasit pertandingan dan lainya. Semuanya dilibatkan dengan sportif." Semua wasit, juri dan penilai lainnya ada yang dari internal panitia, ada juga yang dari luar," Ungkapnya.

Kepala SMK Iptek Cilamaya Engkos Kosim, M.Si mengatakan, Fortek ini adalah kegiatan tahunan yang sudah dilangsungkan 4 tahun terakhir. Selain menjadi ajang persaudaraan antar atlet olahraha dari berbagai SMP dan Mts, juga menjadi wahana promosi sekolahnya. Karena itu, selain Lomba, kegiatan yang di ikuti 35 SMP/Mts ini jadi wadah pesan kepada para siswa lainnya dengan Eskul, Stan dan kreatifitas siswa SMK pada semua peserta lomba, atas dasar itu, pihak sekolah mendorong segala sesuatunya yang menunjang kesuksesan penyelenggaraan Fortek ini, disamping sarana prasarananya yang sempurna dan lengkap." Sarana Prasarana selalu siap dan meningkat setiap tahunnya, kita dorong juga suksesnya acara Fortek ini, " Pungkasnya.
Posting Komentar
bkd