USBN Aliyah Lebih Singkat dari SMA - PELITA KARAWANG
USBN Aliyah Lebih Singkat dari SMA

USBN Aliyah Lebih Singkat dari SMA

Share This
pelitakarawang.com .- Sebanyak 42 Siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Ghoyatul Jihad tidak menggelar Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) sendiri, Pasalnya sebanyak 34 Siswa MA Fathonul Burhan Kecamatan Tempuran ikut gabung dalam pelaksanaan USBN di Madrasah yang berlokasi di Desa Pasirtalaga ini, bahkam sampai UNBK nanti.

Kepala MA Ghoyatul Jihad Telagasari, Drs H Salmon mengatakan, sebanyak 5 Rombel di pakai untuk pelaksanaan USBN 6 hari ini. Siswa Ghoji yang jadi peserta USBN sebanyak 42 siswa dan cukup di 3 Rombel, namun dua rombel lainnya di isi oleh 34 peserta USBN dari MA Fathonul Burhan Tempuran yang kebetulan gabung ditahun ini sampai UNBK nanti. 

Sehingga, pengawasan USBN, bukan hanya dari MA Ghoyatul Jihad , tetapi juga dari MA Fathonul Burhan yang totalnya sebanyak 11 pengawas dan 8 panitia. Semuanya, sebut Salmon, berjalan lancar, karena di tiga hari terakhir semua siswa full hadir, hanya satu saja yang berhalangan karena sakit, dan diperkirakan akan mengikuti USBN susulan." Iya dua MA digabung langsung, alhamdulillah lancar-lancar saja," Katanya.

Berbeda dari SMA yang melaksanakan USBN sampai hari selasa (27/3), Pelaksanaan USBN di MA akan dilangsungkan selama 6 hari yaitu sampai Sabtu, bahkan khusus di MA Ghoyatul Jihad, mata pelajaran dihari sabtu ditarik kehari Jumat karena akan ada even final Aksioma di MA Ghoyatul Jihad. Karena dihari sabtu, hanya khusus mata pelajaran lokal saja, sehingga selain mengefisienkan waktu, juga efisen transportasi dari biasanya harus datang dari Tempuran, menjadi tuntas dihati Jumatnya. Untuk itu, ia berpesan kepada semua siswa agar bisa serius ikuti USBN, walaupun nilainya tidak pengaruhi SNPTN, namun penting untuk kontribusi pada kelulusan para siswa, " Kita gelar kegiatan USBN ini sampai Sabtu, tapi dimajukan lagi jadi sampai Jumat, karena Sabtu akan digelar Aksioma final di Ghoyatul Jihad," Katanya.
Posting Komentar
bkd