• Breaking News

    Warga Tegal Waru Gunakan Tanah Sitaan KPK untuk Senam

    PELITA KARAWANG.COM . - Masyarakat Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan merutinkan kegiatan senam setiap hari Minggu pagi. Dibawah Komando Kepala Desa dan Ibu PKK, senam kali kedua senin (12/3) pagi dilaksnakan dilahan sitaan milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) peninggalan Keluarga Mantan Bupati Karawang H Ade Swara di Dusun Ondang yang lama dikosongkan.

    Kepala Desa Tegalwaru, Aruji Atmaja mengatakan, mewujudkan desanya yang sehat, ia rutinkan kegiatan senam setiap hari Minggu pagi. Perdana dilakukan,  150 masyarakat baik ibu-ibu dan bapak-bapak di pelataran rumah H Humaedi, perbatasan Tegalwaru - Mekarmaya. 

    Namun, Minggu (11/3) kedua bergilir di pelataran tanah sitaan KPK di Dusun Ondang. Izinnya sebut Aruji, langsung padanya, karena menunggu tanah KPK di bayar orang lain mah entah kapan, lagi pula menggunakan tanah itu tidak setiap hari dan tidak perlu bayar sewa pula, apalagi sebatas untuk senam masyarakat, masa iya sebut Aruji, menggunakan tanah KPK saja harus izin ke kantor di Jakarta, karena bisa dijaga oleh Desa saja, tanah KPK sudah untung. " Tinggal pake saja tanah mah, izinnya langsung ke saya, masa iya buat senam saja izinnya ke KPK di Jakarta, bisa di jaga pihak Desa saja sudah untung," Selorohnya.

    Setiap minggu sebut Aruji,  ia sediakan 150 seragam khusus senam berikut snack, karena yang terpenting program jalan dan Desa Tegalwaru sehat, urusan keuangan dibelakangan." Baru dua kali kita gelar, kebetulan kali ke dua ini kita laksanakan di tanah KPK di Dusun Ondang," Katanya.

    Lebih jauh ia menambahkan, soal mentor atau pelatih, pihaknya langsung memberikan honor asalkan masyarakat bisa berolahraga rutin. Sebab, sebut Aruji, acara yang juga si komandoi ibu PKK ini, tujuan utamanya silaturahim sesama warga, disamping juga kedua warga supaya sehat dan semangat. Hasilnya, kegiatan senam musik ini 60 persen diantaranya di ikuti kaula muda, selebijnya ibu-ibu. Karena jumlah setiap minggunya lebib dari 150 orang, semoga saja kegiatan ini bisa terus dilangsungkan rutin." Jadi ajang silaturahmi warga antar Dusun saja, semoga masyarakat semakin semangar dan sehat," Harapnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad