Bayern Munchen Juara Bundesliga 2017/2018 dengan Sisa Lima Pertandingan - PELITA KARAWANG
Bayern Munchen Juara Bundesliga 2017/2018 dengan Sisa Lima Pertandingan

Bayern Munchen Juara Bundesliga 2017/2018 dengan Sisa Lima Pertandingan

Share This

PELITAKARAWANG.COM - Bayern Munchen memastikan gelar Bundesliga Liga Jerman musim 2017/2018 setelah mengalahkan Augsburg 4-1 di Stadion WWK Arena, Sabtu (7/4).

Munchen tertinggal lebih dulu dari Augsburg setelah Niklas Suele menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-18. Tertinggal satu gol tidak membuat Munchen panik. Die Roten justru mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1.



Corentin Tolisso menyamakan kedudukan untuk Munchen lewat gol pada menit ke-32 setelah menerima assist Joshua Kimmich. Munchen untuk kali pertama unggul 2-1 lewat gol James Rodriguez yang menyambut umpan Juan Bernat pada menit ke-38.


Dominasi Munchen di babak kedua semakin tidak terbendung setelah Arjen Robben mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-62. Robben dengan mudah menyambut umpan James untuk menggetarkan gawang Augsburg.


Keunggulan Munchen bertambah menjadi 4-1 setelah sundulan Sandro Wagner pada menit ke-87 menerima umpan Sebastian Rudy berhasil membobol gawang Augsburg. Skor 4-1 untuk Munchen bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Augsburg membuat torehan 72 poin Munchen tidak mampu dikejar Schalke 04 yang tertinggal hingga 20 poin di posisi kedua. Munchen menjadi juara Bundesliga dengan lima pertandingan tersisa.


Ini adalah gelar Bundesliga ke-28 bagi Munchen, sebuah rekor di Liga Jerman. Munchen pun menciptakan rekor sebagai tim pertama yang mampu merebut gelar Bundesliga enam kali beruntun. 

Dengan sukses memastikan gelar Bundesliga, Munchen kini bisa fokus menghadapi Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (11/4). Munchen unggul 2-1 atas Sevilla di leg pertama.

Susunan pemain

Bayern (4-3-3): Ulreich; Kimmich, Boateng, Sule, Rafinha; Tolisso, Rudy, James Rodriguez; Robben, Wagner, Bernat. 

Augsburg (4-2-3-1): Hitz; Schmid, Gouweleeuw, Hinteregger, Max; Khedira, Baier; Koo, Gregoritsch, Caiuby; Cordova. 


Sumber : cnnindonesia
Posting Komentar
bkd