Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akhirnya memutuskan secara resmi perihal jadwal baru duel Persija Jakarta vs Persib Bandung. Persija kontra Persib akan bertanding pada 30 Juni 2018.

Jadwal baru itu, 30 Juni 2018, menggantikan jadwal sebelumnya, duel Persija vs Persib pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak semestinya dimainkan pada Sabtu (28/4/2018).

PT LIB mengungkapkan penundaan terpaksa diambil pihaknya menyusul adanya imbauan dari Polda Metro Jaya dalam surat resmi bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

"Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh," jelas Tigor Shalomboboy, COO PT LIB dalam rilis yang diterima, Jumat sore (27/4/2018).

Sebelum memutuskan tanggal 30 Juni 2018 sebagai jadwal baru, Tigor menjelaskan PT LIB harus berkoordinasi terlebih dulu dengan pihak-pihak terkait seperti klub, aparat keamanan, serta pemegang hak siar. Selain itu, PT LIB juga berkoordinasi dengan beberapa klub lain yang berpotensi terkena dampak penundaan duel Persija vs Persib.

"Jadi, aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available kedua tim yang bertanding. Kami juga harus mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan, dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat," imbuh Tigor.

Dengan keputusan resmi itu, hal ini berarti informasi yang sebelumnya beredar, yang menyatakan pertandingan Persija vs Persib akan dilangsung pada 3 Mei 2018, tidak benar.

"Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti," ujar Tigor.





Sumber : Bola.com