Bupati Cellica Nurrcahadiana Melantik 3 Pejabat Disdukcatpil Kabupaten Karawang - PELITA KARAWANG
Bupati Cellica Nurrcahadiana Melantik 3 Pejabat Disdukcatpil Kabupaten Karawang

Bupati Cellica Nurrcahadiana Melantik 3 Pejabat Disdukcatpil Kabupaten Karawang

Share This

PELITAKARAWANG.COM-.Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana telah mengambilan sumpah/janji untuk 150  Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS),mereka adalah Penyuluh Pertanian sebanyak 24 orang dan Bidan PTT sebanyak 126 orang dan giat tersebut dijalankan di Plaza Pemda Karawang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan,para Penyuluh Pertanian dan Bidan yang hari ini,Senen, (9/4/2018) menjalankan sumpah/janjinya,tentunya telah melalui proses yang panjang maka perlu disyukuri dengan bentuk output pelayanan yang baik dan optimal  untuk masyarakat. 

Kepadanya,yaitu seluruh ASN dari PTT Bidan harus bisa meningkatkan IPM melalui penyelamatan ibu dan anak. Agar bisa mengurangi AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKA (Angka Kematian Anak),jelas Bupati Karawang.

Dan untuk ASN dari Pertanian,Bupati meminta agar bisa pula menampung aspirasi para petani melalui kegiatan Paten,oleh karena itu  ASN Pertanian harus mampu melakukan komunikasi dengan para petani,tegasnya.

"Kita makan dari beras yang mereka hasilkan,disamping pertanian kita yang menghasilkan 800 ton,sementara kebutuhan kita hanya 300 ton, dan Alhamdulillah kita masih bisa menyumbang 500 ton untuk daerah lain",terang Bupati Cellica Nurrcahdiana.

Selain itu Bupati Karawang berharap pada peserta yang diambil sumpah/janji jabatannya,harus dapat menjadi pelayan bagi masyarakat dan mampu menciptakan inovasi dan kreatifvitas yang cemerlang.  

Diakuinya,semua tidak bisa bekerja sendiri -sendiri maka dari itu dirinya  menginginkan semua perangkat  harus bersinergi dengan semua sektoral.

Ditempat yang sama,Bupati juga menyarankan agar  ada inovasi dari pejabat Disdukcatpil Karawang,dalam bidang pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan KTP-KK,dan jangan sampai mereka yang membutuhkan pelayanan merasa disusahkan,meskipun blangko KTP berasal dari pusat,ungkap Bupati Karawang.

Perlu diketahui hari ini pun Bupati telah mengisi 3 kekosongan jabatan dilingkungan Disdukcatpil Kabupaten Karawang,satu diantaranya telah melantik Dwi Agus Suprapto,S.Kom sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Admitransi Kependudukan.

Sebelumnya dikabarkan,bertempat di Plaza Pemkab Karawang,pada hari Senin,(9 April 2018),sekitar pukul  07:30 WIB,Bupati Karawang akan pimpin Protap Apel pagi yang dijalankan setiap hari Senin,(8/4/2018).


Dalam acara tersebut akan diisi pula dengan pengambilan sumpah/janji 150 PNS (CPNS 100 persen), dan pengambilan sumpah pejabat yang menangani Urusan Administrasi Kependudukan (Disdukcatpil) sebanyak 3 orang.

Demikian disampaikan oleh Kepala BKPSDM Asep Aang Rahmatulillah via teleponnya.

Tetapi untuk secara rinci Kepala BKPSDM belum menjelaskan siapa saja ketiga PNS yang bakal menduduki jabatan kosong di Disdukcatpil Karawang.

Lalu untuk kekosongan jabatan Kepala Sekolah (KASEK) yang telah berakhir masa baktinya di 512 Sekolah belum ada  kepastian untuk waktu pelantikan para penggantinya.

Sejuah ini diketahui Disdikpora telah berjanji bakal melakoni PKKS kepada Kepala Sekolah yang telah terperiodesasi namun belum  jelas waktunya,disisi lain sejumlah Kepala Sekolah yang dimintai protofolio atau mereka yang bakal menjalani PKKS sebagaimana instruksi Kadisdikpora sudah mulai ada yang menyatakan mengundurkan diri dengan alasan yang berbeda walau pun tak sedikit yang penuhi pembuatan  portofolio.

Dan kabar teranyar dari  narasumber yang dapat percaya dilapangan,menyebutkan bakal ada aksi gede unjuk rasa menyoal ketidakpastian sikap Disdikpora Karawang untuk nasib CAKEP (calon Kepala Sekolah).

"Mereka dengan tidak makan waktu lama lagi akan bergerak ke Gedung DPRD dan Kantor Disdikpora Karawang guna mempertanyakan kelanjutan  Perda Periodesasi dan nasibnya yang tak berujung jelas".


Namun bertebarannya info bakal adanya demo oleh CAKEP ke Disdikpora Karawang,sampai berita ini diturunkan belum ada pihak yang menyatakan siap menjadi narasumber pasti dan terbuka (bertanggungjawab,red).
Posting Komentar
bkd