Bupati Karawang Berikan Nama Untuk Sebuah Situ di Kota Baru - PELITA KARAWANG
Bupati Karawang Berikan Nama Untuk Sebuah Situ di Kota Baru

Bupati Karawang Berikan Nama Untuk Sebuah Situ di Kota Baru

Share This

PELITAKARAWANG.COM-.Gebyar Pelayanan Administrasi Publik Terpadu (PATEN) Kabupaten Karawang yang rutin dilaksanakan pada hari Jum'at, kali ini  mengambil lokasi di Kecamatan Kota Baru,(27/4/2018).

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana awali acara tersebut dengan senam bersama dengan warga setempat di Lapang Kecamatan Kota Baru.


Masih dilokasi yang sama diisi oleh stand-stand pelayanan yang berjejer rapi demi memudahkan keperluan masyarakat baik berupa pengurusan perizinan maupun pelayanan dibidang kesehatan dan pengurusan pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran.


Dalam sambutannya  Bupati mengungkapkan permohonan maaf ada keterlambatan datang ke lokasi karena ada peristiwa kecelakaan yang dialami oleh seorang warga, dan dirinya sempat mengantarkan korban ke Rumah Sakit Karya Husada.


Bupati berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah demi kemudahan dan kelancaran dalam pengurusan baik pembuatan KTP, KK, serta pelayanan kesehatan.


Pada kesempatan itu pula Bupati bertemu dan berdialog dengan warga Desa Wancimekar Kecamatan Kota Baru yang bergerak sebagai Pelaku Usaha Mikro (UKM), dan ia berpesan untuk memanfaatkan Koperasi misal warga dapat memperoleh modal usaha dan jangan meminjam modal usaha ke  rentenir,pesannya.


Kunjungan Bupati dilanjutkan dengan peninjauan ke Saung Situ Alas Tua yang bertempat di Desa Pangulah Utara lalu menemui para tokoh tani untuk berdialog langsung mengenai apa yang menjadi kebutuhan dan harapan para petani.


 Bupati juga mengintruksikan kepada Sekretaris Dinas PUPR yang mendampinginya untuk segera melaksanakan perbaikan jalan poros yang belum diperbaiki masih  banyak ditemui di Kota Baru. 


Pada kesempatan itu juga Bupati memberikan nama untuk sebuah Situ yaitu Situ Darwin, yang diambil dari nama Kepala Desa setempat.


Dalam pesannya Bupati juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan semata- mata untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karawang.

Posting Komentar
bkd