Bupati Karawang Membuka Acara TMMD di Kecamatan Banyusari

PELITAKARAWANG.COM-Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka gaitan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 100 Tahun 2018 di Desa Tanjung, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Rabu, (4/4).

Dalam acara ini Bupati Karawang memimpin langsung jalannya acara sebagai inspektur upacara. Turut juga hadir Irdam III Siliwangi, Forkopimda Karawang, para Kepala Pemerintah Daerah (PD), Camat se-Kabupaten Karawang, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan beberapa pokok fikiran yang berkenaan dengan kegiatan TMMD, kegiatan ini berdasarkan program kerja Komando Daerah Militer Pangdam III Siliwangi Tahun 2018. TNI sebagai unsur kekuatan pembangunan nasional membulatkan tekad untuk menunaikan pengabdiannya bagi masyarakat.

TNI Manunggal Membangun Desa yang telah dimulai sejak dicanangkan pada Tahun 1980 ini pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan tarap hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan rakyat. Tentunya dengan satu tujuan yaitu membantu masyarakat membangun desanya yang lebih baik dari sebelumnya.

Pelaksanaa TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat.

Terlebih sekarang ini sesuai program nawacita dari Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusup Kalla dan seluruh kabinet kerja adalah membangun Indonesia dari pinggiran desa dan menata kota merupakan nawacita dari Presiden Jokowi dan seluruh kabinet kerja.

Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama ini telah banyak mengubah kehidupan masyarakat menuju perbaikan yang lebih baik. Perbaikan tersebut diukur dengan adanya peningkatan taraf pendidikan, derajat kesehatan, dan daya beli masyarakat.

Sasaran TMMD ini meliputi pembangunan Rutilahu 12 unit, Mushola 2 unit,Gedung PAUD 2 unit,Drainase/SPAL sepanjang 2.082 meter, Turap saluran air sepanjang 510 meter.
Posting Komentar