Designer Putra Daerah Karawang, Angkat Batik Karawang di Ajang JFFF 2018 - PELITA KARAWANG
Designer Putra Daerah Karawang,  Angkat Batik Karawang di Ajang JFFF 2018

Designer Putra Daerah Karawang, Angkat Batik Karawang di Ajang JFFF 2018

Share This
JAKARTA - Seorang Fashion Designer putra daerah Karawang, Handy Hartono yang lahir dan besar di Karawang, kemudian hijrah ke Jakarta, tampil ikut ramaikan event bersar yaitu "Jakarta Fashion dan Food Festival (JFFF)" ke-15 yang terselenggara mulai tanggal 5 April - 6 Mei 2018 dan berlangsung di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta.

Handy Hartono, Fashion Designer asal Karawang ini menampilkan 11 koleksi batik tulis terbarunya dalam rangka pralounching "Batik Karawang" di event Jakarta Fashion dan Food Festival (JFFF) di Ballroom Harris Hotel, Kelapa Gading, Jakarta.

Tema "Batik Karawang" mengangkat nilai-nilai seni Karawang dari motif Batik Padi (sebagai salah satu Icon Lumbung Padi Indonesia), motif gendang (salah satu kesenian tari Jaipong goyang Karawang) dan motif Candi Jawi (salah satu Incon tujuan wisata Candi Di Karawang dan situs peninggalan sejarah).


"Candi jiwa dan candi blandongan karawang, ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap destinasi wisata dan budaya karawang, dimana sebenarnya karawang mempunyai potensi destinasi wisata dan budaya yg sangat luar biasa, " terang Handy Hartono dan tambahnya Candi Jiwa dan Candi Blandongan merupakan situs peninggalan kerajaan Tarumanegara pada abad ke 4.


Dari 11 koleksi batik tulis "Batik Karawang" karya Designer Handy Hartono ini akan ditampilkan kembali dalam acara "Karawang Fashion Culture" atau "KFC" 2018, yang akan diselenggarakan dari tanggal 3 Mei - 6 Mei 2018, berlangsung di Resinda Park Mall, Karawang, Jawa Barat.






Sumber : Tribunnews
Posting Komentar
bkd