Dinas Koperasi Sosialisasikan OVOP dan Adakan Pelatihan - PELITA KARAWANG
Dinas Koperasi  Sosialisasikan OVOP dan Adakan Pelatihan

Dinas Koperasi Sosialisasikan OVOP dan Adakan Pelatihan

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Dinas Koperasi Kabupaten Karawang dalam upayanya meningkatkan kualitas dan kuantitas koperasi di Kabupaten Karawang mengadakan pelatihan sekaligus Sosialisasi pengambangan produk One Village One Product (OVOP) Agribisnis Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi Koperasi Konsumen Pakar 87, Selasa (24/4).

Acara pelatihan yang berlokasi di Dusun Lolohan RT. 006 RW. 003 Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Karawang, Asep Junaedi dan Kepala Bidang pengembangan Koperasi, Dedi Suganda serta diikuti oleh puluhan peserta yang juga anggota Koperasi Pakar 87.

Ketua Koperasi Pakar 87 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya, Ari Jamhari mengatakan bahwa acara tersebut berawal dengan pengajuan koperasi Pakar 87 untuk melakukan usaha budidaya Jahe merah dan Cabe merah.

"Mendapatkan respon yang baik dari dinas, sehingga diadakanlah acara pelatihan ini, pelatihan ini sendiri mencakup pelatihan cara membuat pupuk kompos dan pelatihan membuat pupuk organik cair," kata Ari.

Masih menurut Ari Jamhari, pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang, Abdul Rohim.

"Berharap pelatihan OVOP ini menjadi acuan, motivasi dan semangat buat anggota koperasi yang saya ketuai untuk lebih baik kedepan, dalam segi Kualitas dan Kuantitas," pungkas Ari.

Sementara itu Wakil Ketua Koperasi Pakar 87, Ali Iskandar menjelaskan Koperasi Pakar 87 adalah koperasi yang beranggotakan alumni SMP Batujaya angkatan tahun 1987.

"Pelatihan diikuti 20 orang lebih anggota koperasi Pakar 87, dan jumlah anggota koperasi kami saat ini mencapai 60 an orang anggota, semoga pelatihan ini bermanfaat bagi anggota koperasi Pakar 87," tutup Ali Iskandar.
Posting Komentar
bkd