Gebyar PATEN Jayakerta Meriah

PELITAKARAWANG.COM - Melihat secara langsung apa yang telah pemerintah kabupaten Karawang lakukan untuk masyarakatnya, dan mendengarkan segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat adalah salahsatu tujuannya dalam setiap kesempatan turun langsung ke tengah masyarakat, melalui berbagai acara dan program yang Pemkab Karawang adakan. Hal tersebut diutarakan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat memberikan sambutannya pada acara Gebyar Pelayanan Publik Terpadu Kecamatan (PATEN), di Kecamatan Jayakerta, Jumat (20/4).

Dalam acara tersebut Hadir Jajaran Muspika Jayakerta seperti Kapolres Rengasdengklok, Kompol Suparno, Danramil Rengasdengklok, Kapten Panjaitan dan masyarakat kecamatan Jayakerta terlihat antusias dalam memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam layanan ini, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran dalam waktu yang singkat.

Lanjut Bupati Karawang dalam sambutannya, ia merasa gembira melihat masyarakat Jayakerta yang terlihat keria, senang, kompak dan guyub, menurutnya hal tersebut menjadi pengobat bagi dirinya yang dalam kondisi tidak sehat.

"Sebelumnya malah saya ragu untuk bisa hadir pada acara di kecamatan Jayakerta ini, karena memang saya sedang kurang sehat," sambung Cellica dalam sambutannya.

Sebelumnya masih dalam rangkaian acara Gebyar Paten Bupati menyempatkan diri menginap di Rumah tidak layak huni milik Juen calon penerima program Rumah Layak Huni (Rutilahu) warga Dusun Cibenda RT. 011 RW. 003 Desa Makmurjaya Kecamatan Jayakerta, serta berdialog dengan masyarakat sekitar untuk mendengarkan segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat sekaligus mencari solusi atas permasalahan tersebut. 

"Malam ini saya menginap di rumah pak Juen ini, yang kurang lebih seminggu dari sekarang akan kita bangun rumah pak Juen melalui program Rulahu," tegas Bupati.

Dalam acara tersebut Bupati Karawang juga melakukan kegiatan senam sehat di halaman kantor Desa Makmurjaya, dan mendatangi Kampung Keluarga Berencana (KB), untuk menandatangani prasasti peresmian Kampung KB tersebut, juga mengunjungi Gapoktan Sri Asih di Desa Ciptamarga untuk bersilaturrahmi dengan para petani.
Posting Komentar