PELITAKARAWANG.COM - Selasa siang, pukul 13.15 WIB, 10 Maret 2018, warga Dusun Krajan II RT 09 RW 05 Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Geger atas penemuan jasad seorang pria yang tertelungkup di pematang sawah.

Dari keterangan saksi, yang juga seorang perangkat Desa setempat, Amir Mahmud (47) mengatakan bahwa dirinya mengetahui adanya jasad seorang pria dari laporan seorang warga bernama Hasan Hariri (53) warga Dusun Krajan I RT 08 RW 04 Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta.

"Saya ditelepon oleh Hasan, setelah mendapat laporan tersebut, saya segera menuju lokasi yang di sebutkan Hasan, ternyata benar. Sesampainya di lokasi saya dapati mayat seorang pria dalam kondisi telungkup dipinggiran saluran air dekat sawah," jelas Amir, Selasa (10/4).

Masih menurut Amir, korban diperkirakan sedang mencari daun genjer di sawah, dan menurutnya pria tersebut diperkiran meloncati selokan kecil untuk menuju sawah.

"Namun korban terjatuh saat meloncat, sehingga mukanya membentur dinding selokan yang membuat muka dan mulutnya terluka dan korban tak sadarkan diri lalu meninggal," katanya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rawamerta, AKP. Agus Setiawan menjelaskan kepada awak media, setelah mendapat laporan warga tentang ditemukan jasad seorang pria di pematang sawah, dirinya bersama beberapa anggota Polsek Rawamerta mendatangi Lokasi penemuan jasad tersebut.

"Kita periksa saksi-saksi, lalu membuat LK, dan langsung melaporkannya ke Polres Karawang untuk segera mendatangkan bantuan tim identifikasi," jelas Kapolsek.

Belakangan, setelah pemeriksaan diketahui korban bernama Jaman, warga Kp. pamundayan RT 03 RW 03 Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.