Jelang UNBK, Bupati Cellica Beri Motivasi Siswa-siswi SMAN 3 Karawang



PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam rangkaian acara Gebyar Paten Kecamatan Karawang Barat, memotivasi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang dalam menghadapi Ujian Nasiona Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diadakan Senin, 9 April 2018 mendatang. 

Dihadiri ratusan siswa-siswi kelas XII SMAN 3 Karawang, dengan tema Bupati Karawang menyapa Generasi Milenial. Cellica menyampaikan apresiasinya kepada sekolah SMAN 3 Karawang yang tertata rapi, dan terjaga kebersihannya. 

"Saya lihat secara karakter sangat baik, binaan SMAN 3 ini sangat luar biasa, dari datang saya lihat senyum, sapa, salam dan etikanya baik. Integritasnya baik, guru-gurnya terlihat luar biasa, pertahankan kondisi seperti ini," ujarnya.

Menurut Cellica, dalam menghadapi UNBK yang akan diadakan Senin yang akan datang, dirinya berharap kepada para siswa mempersiapkan diri sejak dini. Serta tetap tenang dan menjaga kesehatannya.

"Beberapa hari lagi akan Ujian Nasiional penentu diri kita dan masa depan kita. 3 tahun kita belajar disini mengemban ilmu, akrab dengan teman-teman. 3 tahun bukan perjalanan pendek. Kita belajar mengenal satu sama lain, mengenal karakter dan bersahabat, kadang berselisih paham , namun itu keindahaannya yang tidak bisa diulang kembali," ujarnya.

Dan yang terpenting, kepada siswa-siswi yang hadir, Cellica memberi wejangan, menurutnya bahwa keberhasilan seseorang adalah sukses orang tua, yang telah mendidik anak mereka sehingga dapat mencapai apa yang menjadi harapan orang tersebut. Masih menurutnya kondisi kita hari ini semua karena doa orangtua.

"Besoklah titik puncak kita diuji khususnya pengetahuan, kita harus lulus dengan prestasi yang baik," ucapnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMAN 3 Karawang, H. Asep Mulyana, menambahkan siswa SMA ini adalah generasi yang yang sudah beranjak remaja, dan sangat pas ketika bupati memberikan arahan dan nasehat-nasehat yang berkaitan dengan belajar, berpestasi, dan meraih masa depan sebagai generasi milenial.

"Selain itu, Buapti juga menyampaikan program kabupaten Karawang, terutama akan adanya bantuan dari pemerintah Karawang, berupa beasiswa, yang akan dikucurkan dengan total sebesar Rp 8 milyar. Diharapkan para siswa-siswi SMAN 3 Karawang bisa mengambil bagian didalam beasiswa tersebut untuk melanjutkan ke Universitas," pungkasnya.
Posting Komentar