• Breaking News

    Kades 67 Curigai Upaya Gagalkan Pilkades 2018

    PELITAKARAWANG.COM - Asumsi angkatan kades 33 yang merasa menjadi korban " Offside" para Kades angkatan 67 yang memaksa Bupati kabulkan Pilkades 2018, membuat internal para Kepala Desa antar angkatan bergesekan satu sama lain.

    Kades Karangtanjung, Ade Kosasih misalnya, angkatan 67 sebenarnya sudah tahu bahwa sebelumnya Pemkab menetapkan Pilkadesnya bareng dengan angkatannya pada Oktober 2019 jauh-jauh hari, bahkan saking sudah ditetapkannya, Pemkab juga jelas-jelas tidak menganggarkan pelaksanaa Pilkades tahun 2018 ini. 

    Tapi kenapa, sebut Kades yang disapa Odol ini, angkayan 67 malahan menggeruduk duluan, parahnya juga Bupati ambil keputusan begitu responsif tanpa melihat atau berkonsultasi ke Bagian Hukum karena berimbas pada angkatan 33 dan 12 sepertinya.  

    Ini menunjukan, bahwa bupati bisa bijak kalau sudah dalam tekanan dan aksi demonstrasi, betapapun ada yang dikorbankan. 

    Dirinya sebut Odol, akan habis jabatannya Desember tahun 2019, sangat ogah jika harus di loncat ke 2021 gara-gara yang 67 mendahului. Tapi, ia akan terima jika Pjs jelas yang ditunjuk hasil musyawarah desa, hanya persoalannya, Pjs dalam UU harus selalu harus diduduki PNS yang notanbene belum tentu hapal medan pemerintahan desa. " Bupati gak konsisten kalau begitu, ngapain mengabulkan saja angkatan 67, " Sesalnya.


    Odol menambahkan, ia masuk angkatan 12 orang Kades yang saat ini rata-rata ditinggal Kades lama karena nyaleg, sayangnya dibanding angkatan 67 dan 33, angkatannya ini tidak ada yang bersuara vokal se kritis angkatan lain, sehingga nasibnya saat ini masih digantung." mereka enak punya yang vokal, kita angkatan yang cuma 12 orang mau bersuara juga bingung," Keluhnya.

    Sementara itu, Ketua Angkatan Kades 67 Karawang, Solehudin mewanti-wanti agar Bupati konsisten tetap melaksanakan Pilkades 67 tahun ini. Selain tidak ada UU dan PP yang dilanggar, Bupati sudah banyak mengeluarkan pernyataan dan statment bahwa dirinya mengabulkan Pilkades 67 tahun ini. Ia peringatkan, adanya upaya menjegal Bupati supaya tidak membuat perbup dan regulasi Pilkades 2018 harus disikapi serius. Sebab, angkatan 67 sudah ancang-ancang melayangkan surat ke Banggar DPRD kaitan dana Pilkades tahun ini agar dianggarkan dalam ABT pada senin kemarin (2/3). Namun, ia mencium aroma upaya dan masukan agar Pilkades tahun ini dibatalkan Bupati. Ia nyatakan sebut Soleh, angkatan 33 dan 12, tidak bisa menyalahkan angkatannya sebagai Offside, karena memang jabatannya habis Desember tahun ini, tinggal ia meyakinkan bahwa angkatan 33 dan 12, akan tetap bisa Pilkades tahun 2019." Kan bari wacana ke 2021 juga, saya sih yakin angkayan 33 dan 12 tetap digelar tahun 2019, " Ungkapnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad