PELITAKARAWANG.COM -  Bupati Karawang menghadiri dan mengikuti Upacara HUT ke -68 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Hut Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke 56 tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2018, di halaman Kantor Plaza Pemda Karawang, Senin, (16/4). 

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota Satpol PP, Satlinmas, Polres, Kodim 0604, Yonif Linud 305, Sub Denpom III,  Dishub, Satgas BPBD, Damkar, dan Pramuka Se Kabupaten Karawang. 

Peringatan tersebut selaku Inspektur upacara  Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan dalam sambutan nya mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) juga wajib bersikap netral dalam tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2018. 

Satpol PP dan Satlinmas bagian dari Aparatur Sipil Negara yang bertugas menyelenggarakan tugas pemerintah, Satpol PP dan Satlinmas juga berfungsi memelihara ketentraman masyarakat dan menjaga ketertiban umum. 

Di samping itu juga,Bupati Karawang mengucapkan selamat hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja ke 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 56.

"Semoga dapat wujudkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Humanis, Berdedikasi, disiplin dan tegas," katanya

Tema peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini adalah "Satpol PP dan Satlinmas Siap mengawal Pilkada Serentak Tahun 2018".