Orang Bego Yang Lakukan Intimidasi

PELITAKARAWANG.COM-.Kejadian intimidasi oleh kelompok #2019GantiPresiden di kegiatan Car Free Day pada hari Minggu kemarin menjadi viral. Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang menilai masyarakat pasti sudah cerdas mengetahui siapa pihak yang melakukan intimidasi itu.

"Lantas memaksakan rakyat sesuai dengan kehendak yang tidak disukai oleh rakyat. Pasti rakyat enggak mau. Jadi ini enggak usah terlalu dikuatirkan. Itu orang-orang bego saja yang melakukan intimidasi-intimidasi seperti itu," kata Oso di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 30 April 2018.

Ketua Umum Partai Hanura ini meminta rakyat bisa diajarkan dengan baik dalam memilih figur-figir pemimpin yang benar-benar diharapkan oleh rakyat. Bukan dengan intimidasi.

"Karena kalau kita mendidik rakyat, kita tak boleh mengintimidasi rakyat. Kita harus memberikan kejujuran, ketulusan," ujar Oso.

Oso meminta agar rakyat diberikan pemikiran-pemikiran yang bisa dicerna dengan baik. Dia juga mengimbau agar rakyat dibiarkan memilih orang-orang sesuai pilihannya.

"Jadi rakyat lah yang menentukan, bukan intimidasi-intimidasi. Jadi rakyat yang akan memilih, serahin saja pada rakyat," kata Oso.

Sebelumnya, viral aksi pria-pria berkaus #2019GantiPresiden melakukan intimidasi terhadap seorang ibu yang berjalan bersama anak laki-lakinya. Bahkan aksi intimidasi itu sampai membuat sang anak yang bernama Zaky menangis. Tapi si ibu menguatkan anaknya itu.

"Kita enggak takut Zaky! Kita benar, kita enggak akan pernah takut. Masya Allah kalian ini. Masya Allah, ibu-ibu kalian lakukan seperti ini, muslim apa kalian," kata wanita berkaca mata itu.


Posting Komentar