PELITAKARAWANG.COM - Bercita- cita ingin mengabdi di dunia pendidikan, sudah barang tentu harus terlibat sebagai pemangkunya. Baik menjadi guru maupun kepala Sekolah, hal itulah yang mendasari Hj Lilis Saidah S.pd memotivasi dirinya agar bisa berkarir di dunia pendidikan. Berawal dari Guru di SMAN 5 Karawang, dirinya langsung ditempatkan sebagai Kepsek di SMAN 1 Lemahabang, bahkan 3 tahun memimpin SMA di perkampungan, Lilis yang hobby membuat desain lingkungan dan kebersihan ini, langsung menyulap SMA tersebut menjadi sekolah modern yang menjadi buruan lulusan SMP di Kecamatan Lemahabang, Telagasari dan Cilamaya Kulon. 

"Lebih pada pengembangan diri melalui pengembangan karir, juga sebagai pengabdian kepda dunia pendidikan, ya itu jadi dasar saya ingin jadi Kepsek," Kata Lilis.


Sebagai seorang perempuan yang berkarir, suaminya sangat mendukung terhadap pengembangan karir. Adanya kebebasan untuk mengembangkan diri tersebut, juga jadi bahan edukasi bagi  anak- anak kaitan posisi ayah dan ibunya sehingga menjadi lebih faham dan mengerti. Baginya, tidak risih membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, asalkan ada Manajemen yang baik menjadi salah satu kunci dalam pengelolaan antara karir dan keluarga." Alhamdulillah semua berjalan baik. Adanya pembagian tugas keluarga antara suami dan anak anak'" Katanya.

Soal Gaji Kepsek, sebut Lilis,  itu ada limitnya , tetapi kalau rezeki itu tanpa limit karena rezeki datangnya dari Allah SWT sudah ada yang mengaturnya, tinggal kita sambungnya, bisa memaksimalkan ikhtiar. Untuk itu, Bagi kaum ibu, jangan takut untuk berkarir,  yang terpenting harga selalu fokus dengan goal yang akan dicapai dan tidak lupa bahwa jabatan pada hakikatnya bukan kekuasaan tetapi amanah. Buktinya, ia bisa menyulap sekolah dengan panorama alam , asri dan bersih lingkungannya, itu di dasari dari naluri keibuan yang selalu ingin membuat betah di manapun ia tinggal.' Jangan takut berkarir, sebab Ibu Kartini memberi pesan itu bagi kita," Ungkapnya.