Sebanyak 1500 The Jakmania Dampingi Persija di Singapura

PELITAKARAWANG.COM . - Sebanyak 1500 The Jakmania dikabarkan akan datang ke Singapura untuk mendukung perjuangan Persija Jakarta.

Di Negeri Singa, Persija akan melakukan laga terakhir dalam babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018).

Laga tersebut sangat penting bagi Persija untuk bisa melaju lolos ke fase selanjutnya.
Skuat Macan Kemayoran membutuhkan tiga poin demi bisa mengakhiri Grup H dengan status pemuncak klasemen.

Kehadiran ribuan The Jakmania diucapkan langsung oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra, dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan kehadiran The Jakmania sangat penting bagi Persija .

"Besok suporter akan datang dari Indonesia," kata Teco di Singapura, Senin (23/4/2018).

"Saya tau stadion di sini kecil. Minimal 1000 orang datang ke sini. Ini jadi motivasi buat kami," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Melihat dari data Wikipedia, Stadion Jalan Besar hanya memiliki kapasitas 3000 penonton. Jumlah tersebut sangat sedikit bagi The Jakmania yang selalu datang sekitar 60 ribu ketika Persija berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Apalagi jarak Indonesia dengan Singapura sanglah dekat. Hal itu yang membuat Teco yakin The Jakmania pasti lebih banyak ketimbang suporter Tampines Rovers .

"Kami berharap The Jakmania juga datang untuk memberikan dukungan langsung kepada kami," kata Teco.

"Sebab tuan rumah hanya sekitar 1.000 suporter. Jadi kalau The Jakmania 1500 yang datang, kami akan seperti bermain sebagai tuan rumah," ucap pelatih berusia 43 tahun tersebut.



Sumber : bolasport.com

Posting Komentar