• Breaking News

    UNBK, Siswa SMA NEGERI 1 TEMPURAN Janji PatuhiFakta Integrasi

    PELITAKARAWANG.COM,- UNBK tingkat SMA sedang khusyuk dilaksanakan perdana Senin 9/4.  Pihak SMAN 1 Tempuran sudah ancang-ancang kembali membuat Fakta Integritas paska UNBK untuk mencegah prilaku menyimpang setelah luapan rampungnya ujian final tersebut. Hasilnya, fakta integritas tertulis berikur sanksinya tersebut terbukti ampuh selama 6 tahin terakhir, dimana SMA yang berlokasi di Desa Pagadungan ini zero tawuran, konvoi dan aksi corat-coret baju.

    Ilham Dzikrillah, peserta UNBK SMAN 1 Tempuran mengatakan, ia belum tahu apa isi dari fakta integritas yang setiap tahun konon dibuat bersama aparat Kepolisian diakhir UNBK. Tapi yang jelas, ia mendukung upaya pihak sekolah dalam melakukan pencegahan atas prilaku negatif luapan kebahagiaan setelah melaksanakan UNBK tuntas. Karena, selain merugikan orang lain seperti konvoi dijalanan dan corat-coret tembok orang lain, juga merugijan diri sendiri, apalagi yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi dan bekerja, nama baiknya harus bagus. Karenanya ia sepakat ada fakta integritas dengan segala konsekwensi yang diatur pihak sekolah soal kelulusan." Kita belum tahu sih isinya apa, tapi kami faham tujuan dan upaya pihak sekolah melakukan hal ini," Ungkapnya.

    Wakasek Humas SMAN 1 Tempuran, Sunarto S.Pd mengatakan,  UNBK tahun ini di ikuti 353 siswa dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di jadwal hari pertama. Meskipun sudah tanpa pengawalan lembar soal dan LJK melibatkan kepolisian karena UN berbasis online, namun pihaknya tidak lepas dari koordinasi dengan aparat kepolisian, utamanya saat hari terakhir UNBK nanti. Itu dilakukan untuk menghindari anak bereforia berlebihan yang bikin gaduh dilingkungan masyarakat. Karenanya, ia buat Fakta integritas tertulis, dimana lembarannya harus ditandatangani ssmua siswa kelas XII dihadapan sekolah dan kepolisian, isinya sebut Sunarto, adalah untuk mengingatkan siswa agar tidak konvoi, tawuran, saling aksi corat -coret dan kegiatan negatif lainnya kalau sudah UNBK selesai, sebab jika dilanggar, sanksinya siap menanti seperti tidak diberikan pengumuman kelulusannya, tidak difasilitasi keperguruann tinggi atau pekerjaannya dan konsekwensi lainnya."dalam fakta integritas akan ada sanksi yang dibuatkan, dan semuanya sudah diketahui Polsek dan orangtua siswa," Katanya.

    Editor: Shandkma
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad