Wow Kondisi Puncak Macet

PELITAKARAWANG.COM. - Antrean kendaraan menuju Puncak Bogor, Jawa Barat pada libur panjang Isra Miraj cukup padat hingga mencapai 5 Kilometer dari Gerbang Tol Ciawi-Gadog menyebabkan kemacetan panjang.

"Saya ingatkan kembali yang berangkat pagi hingga siang nanti lebih baik menggunakan jalur alternatif Jonggol Cileungsi, antrean panjang sekali," kata, Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama di Puncak Bogor, Sabtu.

Dia mengatakan kawasan wisata jalur puncak pada libur hari raya Isra Miraj Nabi Muhammad SAW cukup menarik perhatian masyarakat untuk berwisata.

Hal itu bisa dilihat dari volume kendaraan arah Jakarta menuju puncak sejak pukul 06.30 sudah dipadati kendaraan di Gerbang Tol Ciawi hingga Gadog dan daerah simpul kepadatan kendaraan.

Di antaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak Bogor-Cianjur sejak Jumat (13/4) hingga pagi ini tercatat sebanyak 36.534 kendaraan roda empat.

Untuk mengurangi kepadatan tersebut satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.15 WIB.

Polres Bogor menggelar sebanyak 200 personil gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur untuk menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 Kilometer menuju puncak.
Posting Komentar