Arus Pendek Listrik Sebabkan Kebakaran di 2 Kecamatan - PELITA KARAWANG
Arus Pendek Listrik Sebabkan Kebakaran di 2 Kecamatan

Arus Pendek Listrik Sebabkan Kebakaran di 2 Kecamatan

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Lagi-lagi arus pendek listrik diduga menjadi penyebab hangusnya 2 rumah milik Icang dan Mala Warga Dusun Sumurjaya 1 Rt007 Rw003 Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya.
Salah seorang warga setempat, Jaya (45) mengatakan kejadian pada hari senin, sekitar pukul 19.00 WIB.

"2 rumah hangus terbakar, saya ngga tau penyebabnya apa, hanya banyak orang bilang korsleting listrik," katanya.

Sementara itu Satgas BPBD Kecamatan Tirtajaya, Ikhwan Lubis mengatakan bahwa penyabab kebakaran menurut informasi yang didapatnya diakibatkan oleh arus pendek listrik.

"Beruntung kejadian tak memakan korban jiwa, kita telah melakukan assessment bersama Polsek Tirtajaya, aparat Desa setempat dan Satpol PP Tirtajaya," jelas Ikhwan.

Masih menurutnya kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp 80 juta.
"Camat juga telah mengetahui kejadian ini dan sudah mendatangi lokasi kebakaran tadi pagi," ujarnya kepada awak media, Selasa (8/5).

Sebelumnya juga terjadi kebakaran yang menghanguskan 4 rumah bilik sekaligus di Dusun Cikeris 1 Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya dengan penyebab yang sama yaitu arus pendek listrik.

Menurut salah seorang perangkat desa setempat, 4 rumah tersebut milik Ilut, Sakam, Minta, Wahyu. Kejadian tersebut juga tak memakan korban jiwa.

"Kerugian berkisar Rp 100 juta, termasuk 1 unit motor, perhiasan emas dan sejumlah uang yang terbakar, kejadian hari senin sekitar jam 11 siang," katanya.
Posting Komentar
bkd