PELITAKARAWANG.COM-. Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Karawang,Jawa Barat padati  sepanjang jalan perkotaan Karawang dalam kegiatan pawai obor menyambut bulan suci ramadhan,Sabtu malam(5/5).

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang memimpin berjalannya pawai obor yang dimulai di halaman mesjid Al-Jihad Karawang mengatakan, kegiatan pawai obor merupakan kegiatan rutin masyarakat Karawang dalam menyambut bulan suci Ramadhan. 

"Ini kali kedua masyarakat karawang menyambut bulan suci ramadhan dengan melakukan pawai obor," kata Bupati Karawang,Cellica Nurrachadiana. 
Selain untuk memeriahkan datangnya  bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat silaturahmi masyarakat muslim se-Kabupaten Karawang. "Intinya  kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi kita semua, " ucapnya. 

Kegiatan pawai obor diikuti puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah sekitar Karawang.Selain masyarakat,kalangan santri dari berbagai pondok pesantren di Karawang juga ikut serta memeriahkan kegiatan pawai obor. 

Sementara, kegiatan pawai obor mengambil rute di wilayah perkotaan Karawang, yakni mesjid Al Jihad -Jalan Raya Ahmad Yani-Jalan Tuparev dan berakhir di Alun-Alun Karawang .Pawai obor yang dipusatkan di wialayah perkotaan Karawang mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian setempat.