• Breaking News

    Chelsea Juara Piala FA 2017/2018

    PELITAKARAWANG.COM‐ Chelsea menjadi juara Piala FA 2017/2018 ,setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (19/5).

    Di awal pertandingan kedua tim terlalu bermain dengan sangat hati-hati. Man United dan Chelsea terlihat ragu-ragu dalam menyerang lawang.

    Memasuki menit ke-16, striker Man United Alexis Sanchez dijatuhkan Victor Moses di kotak penalti Chelsea. Namun tidak ada pelanggaran dari wasit Michael Oliver, Sanchez pun protes dan terlihat kecewa.

    Sebelumnya, saat Tiemoue Bakayoko dijatuhkan Nemanja Matic di kotak penalti Setan Merah juga tidak diberikan penalti.

    Namun, keputusan berbeda dibuat wasit Oliver ketika Eden Hazard diganjal Phil Jones pada menit ke-21. Saat Hazard dianggap memiliki peluang bagus mencetak gol, Jones coba menghambar laju pemain asal Belgia itu.

    Sayang, tekel Jones tidak mengenai bola. Hazard dengan cerdik seperti menempatkan kakinya di dekat kaki Jones agar dianggap sebagai pelanggaran. Penalti pun diberikan untuk Chelsea.

    Hazard yang mengambil sendiri eksekusi penalti itu sukses mengecoh kiper David De Gea. The Blues pun unggul 1-0 pada menit ke-22.

    Alexis Sanchez sempat memasukkan bola ke gawang Chelsea. Namun gol tersebut dianulir karena pemain asal Chelsea itu lebih dulu dalam posisi offside.

    Pada menit ke-71 Chelsea mendapat peluang menggandakan kedudukan. Hanya saja tendangan Alonso memanfaatkan umpan terobosan N'Golo Kante masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper David De Gea.

    Man United lebih banyak memanfaatkan sisi kiri permainan melalui Ashley Young untuk membangun serangan.

    Sampai dengan menit ke-80, Manchester United lebih banyak menguasai jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen sementara Chelsea hanya 35 persen.

    Paul Pogba dan kawan-kawan juga lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang lawan dengan lima on target dari 11 percobaan, Chelsea sejauh ini hanya dua on target dari tiga percobaan.

    Di menit-menit akhir permainan, Chelsea lebih banyak ditekan Man United. Tetapi tetap tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang dibunyikan. Chelsea pun menang dengan skor 1-0 sekaligus meraih trofi Piala FA yang kedelapan.

    Susunan Pemain:

    Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Ruediger; Victor Moses, Cesc Fabregas, N'Golo kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso; Eden Hazard; Olivier Giroud.

    Man United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Jese Lingard, Paul Pogba; Marcus Rashford, Alexis Sanchez.

    Posting Komentar


    Post Bottom Ad