Desa Lemahkarya Digarap Inspektorat Karawang,Ini Ceritanya - PELITA KARAWANG
Desa Lemahkarya Digarap Inspektorat Karawang,Ini Ceritanya

Desa Lemahkarya Digarap Inspektorat Karawang,Ini Ceritanya

Share This
PELITAKARAWANG.COM-.Pemerintah Desa Lemahkarya digarap pemeriksaan reguler tahunan Inspektorat Karawang Jumat 4/5. Sukses dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 100 persen ditahun 2016, Desa yang berbatasan langsung dengan Sukartu Kecamatan Cilebar ini, berharap laporan serupa dari hasil pemeriksaan tim Inspektur Pembantu (Irban) III tersebut untuk tahun anggaran 2017 ini.

Kades Lemahkarya Ento Tohir mengatakan, pihaknya sukses sempurnakan LHP tahunan 100 persen dalam pemeriksaan inspektorat untuk ADD tahun 2016 lalu, itu berkat kinerja dan garapan Pemerintah Desa yang serius ingin memenuhi target dan mulus administrasi setiap tahunnya.Tahun anggaran ADD tahun 2017 ini kembali diperiksa reguler, tentu saja sebut Ento,dirinya inginkan LHP kembali 100 persen,walaupun dari pemeriksaan diakuinya masih ada kekurangannya, yaitu soal pajak kendaraan yang memang belum dibayar."pemeriksaan kali ini inginnya kembali sempurna 100 persen, tapi saya akui pajak kendaraan masih belum kita bayar," Katanya.

Bayar pajak sambung Ento, merupakan hal mudah dan siap dipenuhi, namun baginya yang jauh lebih penting merawat kendaraannya yang rusak, sebab kendaraan seperti mobil operasional desa yang rusak, mengancam keselamatan warga, apalagi yang sakit dan akan diantar ke Rumah Sakit di Bandung maupun Jakarta. Ia bahkan selalu menjelaskan resiko jika mobil rusak ditengah jalan kepada warga yang akan memakainya.Untuk itu,rata-rata ia lebih memilih mengeluarkan biaya servis  mobil dan biaya bengkel agar mobil bisa jalan terus melayani masyarakat. Baru setelah mulus, ia bayarkan pajaknya betapapun ada sisihkan dari uang pribadinya. "Bukan gak mau bayar pajak,tapi keselamatan warga yang menggunakan kendaraan itu lebih saya utamakan, " Katanya.

Anggota tim Irban Inspektorat Karawang, Erwin mengatakan, selama pemeriksaan administrasi dan fisik oleh tim di Desa Lemahkarya semuanya berjalan lancar. Urusan LHP nanti akan diolah dahulu oleh tim untuk kemudian kembali disampaikan kepada Desa, apa-apa saja yang kurang. " Alhamdulillah lancar, hasilnya ya nanti diolah dulu,pungkasnya.
Posting Komentar
bkd