Diresmikan Jokowi, Bandara Kertajati Majalengka Langsung Layani Mudik 5 Kota dan Ini Tanggalnya

BANDUNG - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka akan melayani lima rute mudik pertama dimulai 5 Juni 2018.

Pada awal pengoperasian‎, Bandara Kertajati akan melayani mudik dari dan ke lima daerah, yakni Medan, Surabaya, Bali, Makassar, dan Balikpapan.

‎"Mudik mulai tanggal 5 Juni. Direktorat Angkutan Udara sedang memproses rute dari Kertajati ke Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, dan Makassar." 

"Untuk tiketnya diharapkan penjualannya sebelum 5 Juni," kata Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Selasa (15/5/2018).

Bandara Kertajati, katanya, akan mulai beroperasi pada 24 Mei 2018 tinggal penetapan rute penerbangan.

Slot jadwal penerbangan Bandara Kertajati, katanya, masih kosong sehingga dapat diisi jadwal manapun.

Adapun penyesuaiannya harus dilakukan di bandara lainnya.
Sejumlah maskapai sudah mengajukan izin rute penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati kepada Direktorat Angkutan Udara.

Sebelumnya, Direktorat Angkatan Udara pun sudah mengirimkan surat tawaran kepada 63 maskapai penerbangan dalam dan luar negeri untuk membuat jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati.

PT BIJB, katanya, memastikan tahun ini 50 persen tenant atau gerai komersial di Bandara Kertajati dapat terisi. Secara keseluruhan, terdapat 240 tenant di Bandara Kertajati.

Pada 24 Mei 2018, akan dilakukan historical flight yang juga merupakan soft launching dengan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan Halim Perdanakusumah dari Jakarta.

"Pemprov Jabar akan terbang dari Bandung dan Menteri Perhubungan rencananya dari Halim di Jakarta. Soft launching ini saat Ramadan, konsepnya syukuran pengoperasian dan buka bersama," katanya.





Sumber : Tribunnews

Tidak ada komentar