PELITAKARAWANG.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang akan mendatangi sejumlah perusahaan otobus untuk uji kelaikan armada menjelang mudik Lebaran 2018.
"Menjelang musim mudik Lebaran, kami telah menjadwalkan uji kelaikan armada," kata Kepala Dinas Perhubungan Karawang Arif Bijaksana Maryugo, di Karawang, Rabu.

Rencananya, pada Senin (4/6) hingga Kamis (7/6) petugas Dinas Perhubungan Karawang akan mendatangi sejumlah perusahaan otobus (PO) untuk melakukan uji kelaikan armada.

Menurut dia, dalam sepekan itu petugas akan melakukan uji kelaikan armada di sejumlah perusahaan otobus yang ada di Karawang. Selanjutnya, kegiatan uji kelaikan armada dilanjutkan di terminal.

Sesuai dengan jadwal, petugas Dinas Perhubungan setempat akan melakukan uji kelaikan armada di Terminal Klari, mulai 8-19 Juni 2018.

"Perusahaan otobus harus menyiapkan armadanya sebaik mungkin untuk dioperasikan pada mudik Lebaran. Setiap kekurangan pada kendaraan harus segera diperbaiki," kata Arif.

Ia mengimbau perusahaan otobus yang mengangkut pemudik Lebaran 2018 melakukan uji kelaikan armada yang dimiliki.

Uji kelaikan armada harus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik lebaran nanti.#ant