DPO Polres Karawang Ditangkap Saat Berada di Mapolsek Batujaya

Sukaram 
( Ketua APMAJA) 
PELITAKARAWANG.COM - Daftar Pencarian Orang (DPO) Narkoba Polres Karawang, berhasil ditangkap unit Narkoba Polres Karawang, saat berada di Mapolsek Batujaya, Selasa (8/05).

Tersangka berinisial Iy (35), warga Dusun Kampung Tengah 1, Desa Telukbango Kecamatan Batujaya diduga pengedar narkoba dan residivis yang kerap beroperasi di wilayah Kecamatan Batujaya.

Saksi mata di tempat kejadian,Sukaram,yang juga Ketua Aliansi Peduli Masyarakat Batujaya (APMAJA) menyaksikan langsung penangkapan tersebut saat dirinya berada di Kantor Mapolsek Batujaya yang sedang audiensi dengan Kapolsek Batujaya, AKP H. Edi Karyadi

"Saat itu, kami sedang hearing di ruang Kapolsek Batujaya untuk deklarasi APMJA yang akan dilangsungkan beberapa hari lagi. Tiba-tiba tim Buser Narkoba dari Polres Karawang langsung mendatangi ruang Kanit Reskrim, dan medapati Iy berada di dalam ruang Kanit," ungkap Sukaram kepada awak media, Jumat (11/05).

Sukaram mengatakan 5 orang unit Narkoba yang dipimpin Ipda Ruslani langsung memborgol tersangka, dan setelah dilakukan test urine positif narkoba. Saat digeledah pun ditemukan 1 unit senjata api di dalam tas Iy.

"Saya sempat lihat ada 5 kali tembakan peringatan ke atas, karena Iy mencoba melarikan diri. Dan kemudian akhrinya bisa ditangkap,"  ucapnya.

Menurut Sukaram, dari informasi yang ia dapat dari masyarakat, sering melihat Iy memperlihatkan senjata api ke warga.

"Iy sendiri adalah warga sipil, istilahnya cepu, sering berada di kantor Polsek Batujaya yang kesehariannya membantu penyidik Polisi Reskrim. Bahkan kadang-kadang Iy juga mem B.A.P warga yang membuka laporan polisi di Polsek Batujaya, dan melakukan penangkapan motor bodong ke warga," ucap Sukaram.

Sebagai Aliansi Peduli Masyarakat Batujaya,Sukaram meminta kantor Polisi Polsek Batujaya agar dibersihkan dari orang-orang yang tadinya preman. Memohon agar Kapolres meninjau kembali keberadaan sipil di lingkungan Polsek Batujaya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Karawang, unit Narkoba karena sudah menangkap pelaku pengedar Narkoba di lingkungan Polsek Batujaya. Masyarakat Batujaya tidak mau dipimpin dengan polisi-polisi yang nakal. Meminta agar kinerja Kapolsek AKP Edi Karyadi dievaluasi, dan ditindak tegas," pungkas Sukaram.

Sementara itu, Kapolsek Batujaya AKP H. Edi Karyadi,belum bisa memberi keterangan terkait hal ini. Ketika awak media mendatangi kantornya, dirinya sedang tidak ada ditempat.
Posting Komentar