Empat Puskesmas Mulai Akreditasi Selasa Besok

PELITAKARAWANG.COM - Walaupun tanggal merah,  mulai Selasa (29/5),  Empat Puskesmas di Karawang nampaknya harus siap-siap tetap disibukan dengan segudang aktivitas saat puasa. 

Pasalnya, Asesor akreditasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) menjadwalkan 3 hari kedepan menggarap Puskesmas Tempuran, Telagasari, Jatisari dan Rawamerta untuk survey penilaian akreditasi bersamaan.

Dikatakan Kepala Puskesmas Telagasari, H Asep Saepul Bahri, pihaknya bersama 3 Puskesmas lainnya tengah ancang-ancang digarap asesor akreditasi yang dijadwalkan mulai tanggal 29 - 31 Mei ini. 

Rencananya, para asesor dari Kementrian Kesehatan itu berbeda-beda antar satu puskemas dengan yang lainnya, dan acara penyambutan sendiri dilakukan di masing-masing Puskesmas sekitar pukul 07.30 pagi, walaupun tanggalnya merah dan ASN lainnya libur, tapi kegiatan akreditasi ini jalan terus ." Betul, kita akan digarap selama 3 hari kedepan, mulai Selasa ini," Katanya.

Petugas Kesling Puskesmas Tempuran,Amirin Bukhori mengatakan, akreditasi akan dimulai Selasa ini, ragam persiapan sudah matang sebelum-sebelumnya untuk penyempurnaan penilaian Puskesmas yang sudah memiliki ruang perawatan dan PONED ini.  

Simulasi dan sarana prasarananya sudah siap, tinggal menyambut dan digarap penilaiannya, semoga semua persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari bisa berbuah hasil yang baik poinnya." persiapan sudah jauh-jauh hari, besok lusa tinggal menyambut tim di Puskesmas dan digarap selama 3 harian," Katanya.

Kepala Puskesmas Rawamerta , H Anwar Sanusi mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan beraham persiapan menyambut akreditasi jauh-jauh hari, meskipun baru menjabat Kepala Puskesmas, sejumlah dokumen-dokumen, sarana prasarana  dan sudah dimatangkan menyambut tim asesor. bahkan, baru-baru ini sudah gladi resik penyambutan." Ia berharap hasil maksimal selama Akreditasi nanti, terlepas apapun Poinnyya nanti," Pungkasnya.
Posting Komentar